Hujan Lebat, Pasuruan Banjir Lagi

Senkom.or.id | Pasuruan - Hujan lebat yang terjadi tanggal 4 Januari 2014 mulai pukul 13.00 WIB menyebabkan beberapa titik di kawasan Kabupaten Pasuruan mengalami banjir. 

Kawasan Pasuruan Wilayah Barat yang tergenang air mencapai ketinggian 20 sampai dengan 100 cm meliputi  kecamatan Bangil, Beji dan Gempol, di antara 4 kecamatan itu yang paling parah adalah kecamatan Bangil, meliputi kelurahan kalirejo 475kk, kelurahan kalianyar 902 kk dan desa tambakan 700 kk. 

Hal ini menyebabkan warga tidak bisa beraktifitas seperti biasa, maka relawan komponen bencana di bawah kordinasi Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan Tri Widya Sasongko,S.Sos,M.Si turun tangan untuk evakuasi korban dengan mendirikan Posko-posko baik dapur umum maupun Kesehatan.

Di Posko Bangil, Senkom Mitra Polri menerjunkan 12 Relawan yang dibagi tugas di dapur umum, distribusi makanan dan evakuasi korban. Achmad Fadholi selaku Ketua Senkom Mitra Polri kab. Pasuruan menuturkan bahwa Kabupaten Pasuruan memang salah satu kawasan yang mempunyai tingkat kerawanan cukup tinggi, terutama bencana banjir, hampir di setiap musin hujan beberapa kecamatan sudah menjadi langganan banjir.

Dalam hal ini Senkom Mitra Polri Kab. Pasuruan yang merupakan salah satu dari Komponen Penanggulangan Bencana sudah menyiapkan 100 Personel. “Semua sudah kami kordinasikan dengan Pak Yudha selaku Kepala Pelaksana BPBD, Pak Yudha juga selalu komunikasi dengan kami”,tutur Faholi.

Foto-foto:





Posting Komentar

0 Komentar