Senkom Kirimkan 150 peserta untuk Sukseskan Rakornas BNPB

Anggota Senkom saat terima hadiah pada Rakornas
Senkom.or.id | Bogor - Presiden Joko Widodo menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2020 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/2).

BNPB menggelar rakornas penanggulangan bencana bertajuk "Penanggulangan Bencana Urusan Bersama - Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita" yang diikuti oleh 10.000 peserta untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak lainnya untuk merumuskan kebijakan serta strategi penanggulangan bencana di masa yang akan datang.

Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo
Senkom Mitra Polri merupakan salah satu relawan tingkat nasional mengirimkan kurang lebih 150 orang untuk mengikuti acara ini.

Sehari sebelumnya, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy turut hadir dalam Rakornas ini sekaligus meresmikan pembukaan acara dan memberikan sambutan. Selain itu, Rakornas dihadiri oleh sejumlah pihak yakni dari pemerintah baik pusat maupun daerah, legislatif, wirausaha, jurnalis, kalangan akademisi dari berbagai institusi dan sejumlah warga. BNPB menilai masyarakat juga masuk kedalam bagian untuk berperan aktif dalam penanggulangan dan siaga bencana.

Agenda Rakornas ini dibagi dari 6 panel yang dibagi kedalam 6 tema yaitu manajemen kebencanaan, ancaman geologi dan vulkanologi, ancaman hidrometeorologi, ancaman hidrometeorologi, ancaman Limbah dan kegagalan teknologi, serta sosialisasi katana dan edukasi kebencanaan.  (Berbagai sumber)

Posting Komentar

2 Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)