Kudus Bangkit melawan Pendemi Covid-19

 


Kudus, 16/07/2021, Kerja keras pemerintah daerah Kudus dalam mengatasi pandemi covid-19 mulai tampak membuahkan hasil, hal ini tidak lepas dari peran TNI Polri dalam penegakan kedisiplinan protokol kesehatan, Ulama yang memberikan edukasi terhadap masyarakat, relawan yang gigih berjuang serta kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan meningkat.

 


Diawal pandemi gelombang kedua sejak diketemukannya Covid-19 varian asal india di Kudus ada 84 desa ditetapkan zona merah, kemudian dipekan ke 3 bulan Juli 2021 turun menjadi 56 desa dan pada pekan ke 4 turun menjadi 27 desa, diawal bulan Juli menjadi 8 desa dan pekan kedua tinggal 2 desa masuk katagori zona merah, mayoritas sudah zona orange serta mulai bermunculan desa berstatus zona hijau.

 


Debby Mervina warga Wergukulon saat dihubungi penulis menyampaikan “ Kalau Ulama dan umaro’ serta warga Kudus bersatu, saling peduli dan patuh kepada pemimpin dalam perang melawan pendemi insyaAlloh Kabupaten Kudus akan terbebas dari Covid-19“.

 


Korlap Senkom Mitra Polri Farid M R menyampaikan “Setelah dilaksanakan pelatihan Tracer Covid-19 oleh Polda Jateng kami langsung koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kudus dan langsung mendapat tugas tracing bersama TNI, Polri, perangkat desa dan petugas dari puskesmas, contohnya kamis kita ke dukuh Sekadang dan dukuh Sudo Desa Kandangmas kecamatan Dawe dan Jum’atnya mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan & 5M melalui Mobil Keliling oleh Bhabinkamtibmas, Bidan Desa, Petugas Puskesmas, serta meninjau pelayanan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Kaliwungu”.

 


Edi Ermawan Kadep Penanggulangan Bencana & SAR menyambut positif pemerintah daerah Kudus dalam mengatasi pandemi covid-19 “Kudus menjadi percontohan bagi daerah lain dalam menangani pendemi, koordinasi yang baik dari tingkat RT, RW, Kelurahan/ Desa, kecamatan, Kabupaten, Propinsi dan Pusat serta kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan merupakan kunci sukses kabupaten Kudus melawan pendemi”. (HAG)






Posting Komentar

0 Komentar