Untuk memutus rantai Covid-19 Polda Sulbar Gandeng Senkom Mitra Polri

Senkom.or.id - Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulbar Kombes Andarias secara resmi membuka pelatihan tracer COVID-19 dan Operator Aplikasi SILACAK di Aula Polda Sulbar, Rabu (28/07/21).

Salah satu tugas dasar tracer selain mencari kasus yang mungkin ditimbulkan akibat terinfeksi karena kontak erat juga memberikan edukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat khusunsnya di Wilayah Sulawesi Barat.

Acara yang diikuti 100 orang terdiri dari perwakilan anggota Bintara muda dari seluruh Satker, keluarga besar putra putri Polri, dan relawan senkom Mitra Polri. Pelaksanaan berpedoman pada Protokol kesehatan dan berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 12.00 WITA. 
“Ini adalah pengalaman paling berharga dan mulia bagi kalian karena dapat menyelamatkan Manusia dari wabah global Covid-19 yang saat ini semakin mengganas,” ujar Direktur Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Sulbar Kombes Andarias. 

Dikesempatan yang lain, Kasubid Dokkes, Kompol Mauluddin, sangat bangga dan atensi kepada Senkom Mitra Polri.

“saya sangat bangga dan atensi kepada Senkom yang mau bekerjasama dan memiliki kemampuan dibidang komunikasi yang baik”.

Berharap agar seluruh petugas tracer bisa fokus mengikuti pelatihan Agar bisa diterapkan sebaik-baiknya ketika terjun ke lapangan dengan tetap memperhatikan keselamatan dan mengikuti protokol kesehatan.
Adapun penyiapan tenaga tracing dan vaksinator ini merupakan tindaklanjut dari Instruksi Presiden Joko Widodo melalui Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno untuk mempercepat pengendalian pandemi COVID-19 di Tanah Air melalui penguatan 3T dan 3M. (a2n)

Posting Komentar

0 Komentar