Pelantikan Anggota FKPM Polda Bali

Senkom.or.id | Bali - Honorary Police (Polisi Kehormatan) Polda Bali telah berakhir dan diganti oleh Forum Komunikasi Polisi & Masyarakat (FKPM) atau Mitra Polisi (MP), hal ini tertuang dalam keputusan Kapolda Bali nomor Kep/205/VI/2013 tentang pengangkatan anggota Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat dan Pemberhentian Keanggotaan Sebagai Polisi Kehormatan Polda Bali.

Polisi Kehormatan Polda Bali dirintis oleh Komjen Pol. (Purn) I Made Mangku Pastika saat menjabat Kapolda Bali setelah terjadinya bom Bali I dan II, karena masih diperlukan kontribusinya maka dilantiklah beberapa personel menjadi anggota FKPM oleh Kapolda Bali Irjen Pol Drs. Arif Wachyunadi.

Sebagian tugas anggota FKPM Polda Bali adalah membantu menciptkan “ajeg Bali” yaitu berupa keamanan dan ketertiban serta menjadi jembatan antara masyarakat umum dan kepolisian di Provinsi Bali.
 
Diantara anggota FKPM Polda Bali diantaranya terdapat 45 personel Senkom Mitra Polri  mewakili 9 Kota & Kabupaten se Provinsi Bali.

Semua personel yang terpilih menjadi anggota FKPM Polda Bali diharapkan berperan aktif dalam melaksanakan giat-giat sesuai tupoksi yang tercantum di buku saku yang telah dibagikan ke masing-masing personel beserta kartu tanda anggota. (Ichwan)

Editor: Yusuf EM

Posting Komentar

0 Komentar