Peletakan Batu Pertama Polsek Lubuk Batu Jaya


Senkom.or.id | Indragiri - Silaturahmi Kamtibmas Membangun Kemitraan Polri dan Peletakan Batu Pertama Gedung Makopolsek Lubuk Batu Jaya, Selasa 4 Juni 2013 di halaman SDN 009 Desa Kulim Jaya Kecamatan LubukBatu Jaya.

Acara tersebut dihadiri oleh ± 250 orang. Hadir pada kesempatan itu Kapolres Indragiri Hulu AKBP, Aris Prasetyo Indaryanto S.Ik M.Si beserta Ibu, seluruh Kepala Satuan di Polres Indragiri Hulu, Seluruh Kapolsek di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Bapak Miswanto, Camat Lubuk Batu Jaya Bapak Shobirun S.Sos, Kepala KUA Lubuk Batu Jaya Bapak  Drs. H Sururdin, Seluruh Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Senkom Mitra Polri Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Banser, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama Sekecamatan Lubuk Batu Jaya.

Dalam Pembukaannya Kapolsek Lubuk Batu Jaya IPTU Buha Siahaan menyampaikan bahwa selama kurun waktu 1,5 tahun beliau menjabat Kapolsek Lubuk Batu Jaya situasi kamtibmas sangat-sangat kondusip, beliau juga menyampaikan keadaan geografis wilayah Kecamatan Lubuk Batu Jaya yang sangat luas dengan jumlah penduduk ± 22.000 jiwa sementara personel anggota kepolisian masih sangat sedikit yang hanya berjumlah 15 personel saja sehingga sangat tidak sebanding (1:1.400)

Kapolres Indragiri Hulu AKBP, Aris Prasetyo Indaryanto S.Ik M.Si dalam sambutannya beliau menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya kepada masyarakat Kecamatan Lubuk Batu Jaya Tokoh Adat dan Tokoh Agama yang selama ini telah membantu tugas Kepolisian dalam mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusip. Menanggapi keterbatasan jumlah personel anggota kepolisian beliau mengatakan tidak bias berbuat banyak dalam masalah ini beliau juga menyampaikan bahwa pada kesempatan sebelumnya beliau telah mengirimkan 40 orang calon Bintara Polisi untuk mengikuti pendidikan kepolisian sehingga harapan beliau dari anggota yang dikirimkan tersebut nantinya akan kembali lagi ke Kabupaten Indragiri Hulu sehingga bisa untuk menambah kekuatan personel yang ada saat ini.

Usai acara Silaturahmi Kamtibmas acara dilanjutkan dengan Peletakan Batu Pertama pembangunan Makopolsek Lubuk Batu Jaya dimana lokasi tanahnya adalah merupakan hibah dari masyarakat Desa Kulim Jaya yang memang sudah sejak lama mendambakan adanya Makopolsek diwilayahnya, sehingga dapat membantu memaksimalkan tugas Polisi sebagai pelindung dan pelayan masyarakat di wilayah Lubuk Batu Jaya. (Darmadi Budiharjo)

Posting Komentar

0 Komentar