Info Terkini Beberapa Bencana di Tanah Air

Senkom.or.id | Empat (4) korban ledakan tambang batubara di Sawahlunto yg masih berada di kedalaman 120 meter hingga saat ini belum dapat di evakuasi. Tim SAR Gabungan sudah bekerja keras untuk menggali timbunan batubara hanya dapat dilakukan dg cara manual dan baru dapat 29 meter saja, sehingga kurang dapat membuahkan hasil dikarenakan banyaknya kendala yg dihadapi.

"Ini dikarenakan masih adanya gas metan yg berbahaya dan msh terjadi reruntuhan terowongan," terang humas Basarnas Moch. Hernanto.

Tim SAR yg tergabung di lokasi adalah Tim Rescue Basarnas Padang, Tim SAR dari TNI, Polri plus Rescue Senkom Mitra Polri, BPBD Sawahlunto.

Sementara itu dari Manado dilaporkan  korban banjir bandang sebanyak 29 orang di kep SIAU belum juga dapat diketemukan, pencarian dilaksanakan dengan cara penyelaman sebanyak 12 personil dibantu dg 4 perahu karet dan sebagai POSKO adalah Kapal Rescue Boat Basarnas Manado.

Bupati masih memimpin kegiatan Operasi SAR yg terdiri Dari Tim Rescue Basarnas Manado, unsur TNI, Polri, BPBD Siau, rescue Senkom Mitra Polri,  dan PMI.

Dari titik bencana di jombang, pada hari kedua Tim SAR Gabungan dalam Operasi SAR tanah Longsor di Jomang membuahkan hasil dengan menemukan 1 korban dalam keadaan meninggal dunia.

Dengan di bantu alat berat 2 eksavator utk menggali lngsoran dan Tim juga berusaha menurunkan anjing pelacak hingga sore dihentikan sementara..

Esok hari Tim Rescue Basarnas Surabaya dan Tim SAR dari TNI, Polri plus Rescue Senkom, BPBD serta masyarakat setempat akan melanjutkan pencarian 6 korban lagi

Dari Ibukota Jakarta kembali dilaporkan terkena Banjir beberapa tempat di kedalaman antara 30 cm hingga 2 meter. Tim rescue Basarnas 50 personil mengevakuasi dengan prahu karet di beberapa titik daerah banjir antara lain.. Di Jatibening,  mampang perapatan, Tangerang, kebon jeruk, tomang, mutiara pluit

Hotline BASARNAS (021) 65867510 ; Senkom Information center: 081387244622

Posting Komentar

0 Komentar