Senkom Luwu Palopo dan 16 Sniper Siap Lindungi SBY

Senkom.or.id | SULSEL PALOPO – Setelah Presiden dan rombongan mengunjungi Obyek Wisata Londa atau goa makam di Desa Sandan Ulai, Sanggalangi, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel. Siang tadi rombongan kenegaraan itu tiba di kota Palopo.


Di kota Palopo, Presiden dan Ibu Negara dianugerahi gelar adat, sekaligus dinyatakan sebagai warga kota Palopo. Untuk diketahui, SBY merupakan presiden RI kedua yang berkunjung ke kota Palopo, Sulawesi Selatan, setelah kunjungan presiden RI pertama, Ir.Soekarno yang datang pada tahun 1945 lalu.


Ikut menyertai Presiden, antara lain, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Mendikbud Mohammad Nuh, Menkop dan UKM Syarifudin Hasan, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menhub EE Mangindaan, Seskab Dipo Alam, Kepala BIN Marciano Norman. 


Sementara itu, untuk mengamankan kunjungan kerja presiden SBY, sedikitnya 16 sniper disiagkan di beberapa titik, masih ditambah ratusan personil TNI-Polri bersenjata lengkap dikerahkan di sepanjang jalur Tana Toraja-Palopo.


Tidak ketinggalan pula personil Senkom Mitra Polri lokal kota Palopo dibantu dari jajaran Senkom se-Luwu Raya mengerahkan seluruh kekuatan personilnya ikut dalam kegiatan pengamanan kunjungan kerja presiden SBY di kota Palopo,Sulawesi Selatan.(rill)

Posting Komentar

0 Komentar