Pengamanan Rapat Pleno KPUD Manokwari

Senkom.or.id | Manokwari - Ratusan personel polisi dari berbagai satuan, Brimob, Sabhara, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intel, Senkom Mitra Polri dan Pramuka melaksanakan apel pengamanan pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perolehan Suara Pemilu Legislatif di KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Manokwari, Sabtu, 19 April 2014 jam 06.30 WIT di Polres Manokwari.

Dalam pelaksanaannya Senkom Mitra Polri membackup Sat Lantas di beberapa titik. Seperti di perempatan lampu merah POMAD di Jalan Merdeka atau sekitar 400 meter dari kantor KPU, dari arah pelabuhan, arah lapangan Borarsi, di perempatan Kantor Bappeda atau sekitar 70 meter dari kantor KPU dan tempat lainnya.

Pengamanan super ketat diberlakukan saat pelaksanaan Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Perolehan Suara Pemilu Legislatif di KPU,  hanya tamu undangan di antaranya, saksi partai politik dan DPD, ketua dan anggota PPD (Panitia pemilihan Distrik) yang boleh masuk. Sedangkan para jurnalis yang meliput harus menunjukkan ID card dari media masing-masing. 

Selanjutnya, sekitar 30 meter, bersiaga belasan personel Brimob di pintu pagar kantor KPU, para saksi, anggota DPD, pers dan tamu undangan lainnya wajib menjalani pemeriksaan dengan metal dektor. 

Pasukan anti huru hara Brimob dan Sabhara disiagakan. Juga mobil water canon, mobil barracuda, mobil tahanan, ambulance dan truk polisi juga disiapkan tak jauh dari kantor KPU Manokwari. 

Berdasarkan arahan Kapolda Papua untuk kepentingan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di KPU, seluruh Polres menyiapkan pengamanan secara maksimal dengan mengerahkan kekuatan yang dimiliki, kata Kombes Pol Drs IGAP Udiantara LO Polda Papua.

Pengamanan yang ketat di KPU menurut LO Polda Papua, menunjukkan kesiapan aparat polisi demi lancarnya rapat pleno. Kita memberi pengamanan semaksimal mungkin. Semata-mata kita bekerja dengan seluruh elemen masyarakat, bagaimana Pemilu bisa sukses dan hasilnya berkualitas, tuturnya.

Sementara itu, rapat pleno rekapitulasi dan penetapan perolehan suara Pemilu Legislatif di KPU Manokwari dilaksanakan pukul 10.00 Wit, dibuka Ketua KPU Manokwari, Albert Burwos. Tutur dihadiri Wakil Bupati Manokwari, Pjt Bupati Pegaf Drs Dominggus Mandacan, Pjt Bupati Mansel Drs Edi Budoyo, Kapolres Manokwari AKBP Jhonny E Isir. (sae)

Posting Komentar

0 Komentar