Touring Lembah Kahyangan Senkom Mitra Polri Jakarta Pusat

Senkom.or.id | Jakarta - Touring anggota Senkom Mitra Polri Jakarta Pusat mengambil rute Jakarta – Lembah Kahyangan Cianjur Jawa Barat (25/10/14) merupakan agenda tahunan bertujuan melatih kekompakan personil, disiplin dan kesabaran dalam berkendara di jalan raya, melatih fisik dan stamina, sebagai sarana refreshing serta untuk menambah wawasan keindahan alam Indonesia. Melibatkan 75 personil, 45 sepeda motor dan 2 mobil pengangkut perbekalan.

Dilepas oleh pembina Senkom Jakarta Pusat Drs H Suherman di halaman aula serbaguna yayasan Al Muflihun. dengan beberapa arahan diantaranya peserta supaya bisa menetapi peraturan berlalu lintas dan selalu berkoordinasi agar touring bisa berjalan lancar, aman. 

Tiba di lokasi semua peserta beristirahat sejenak dan kemudian dilanjutkan dengan kegiatan hiking ( berjalan kaki ) menyusuri jalan setapak mendaki menuruni bukit Lembah Kahyangan yang merupakan latihan kekompakan koordinasi di alam bebas dan melatih stamina. Hal ini dilakukan agar setiap anggota siap ditugaskan di medan apapun untuk membantu masyarakat dalam kamtibmas dan penggulangan bencana alam yang selama ini sudah dilakukan oleh Senkom Mitra Polri. Untuk menghilangkan kepenatan selama giat hiking peserta bersama-sama menyanyikan lagu Mars Senkom dan yel-yel. Setelah hiking yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, peserta beristirahat di base camp atas bukit Kahyangan dengan disuguhi air pegunungan yang segar.

Posting Komentar

0 Komentar