PAM Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad

Papua Barat | MANOKWARI - Sedikitnya 1000 umat Islam di dataran Warmare, Prafi, Masni dan Sidey (Warpramasi) mengikuti tabligh akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW, Sabtu (3/1/2015). Perayaan Maulid Nabi dipusatkan di Pondok Pesantren Darussalam, SP-3, Distrik Prafi. Panitia menghadirkan Ustad KH.DR.Abdul Khaliq Al Safaat, ketua sekolah tinggi agama Islam Blok Agung Banyuwangi, Jawa Timur sebagai penceramah utama.

Bupati Manokwari Bastian Salabai dan anggota DPD RI Abdullah Manaray turut hadir dalam acara tersebut. Dalam sambutannya Bupati Bastian kepada kaum muslimin dan muslimat se Warpramasi, berpesan agar senantiasa membina toleransi antar umat beragama dengan menghargai dan menghormati pemeluk agama lain sebagaimana teladan yang telah dipraktikkan Nabi Muhammad.

Untuk kelancaran acara peringatan Isra’ Mi’raj ini SENKOM Mitra Polri Kab. Manokwari oleh panitia pelaksana dilibatkan untuk membantu panitia dan Polisi Satlantas. Dalam kegiatan ini SENKOM Mitra Polri Kabupaten Manokwari menerjunkan sebanyak 25 personil yang dibagi dalam beberapa titik keramaian untuk mengatur lalulintas mengingat lokasi acara ada di tengah perkampungan jalan yang sempit dan banyaknya orang-orang yang hilir mudik maka dari itu pengaturan lalulintas sangatlah diperlukan sehingga akan tercipta keamanan, kesalamatan, dan ketertiban dalam  pelaksanaan acara peringatan Isra’ Mi’raj terwujud.

Diharapkan dengan adanya kegiatan membantu pelaksanaan peringatan Isra’ Mi’raj ini SENKOM Mitra Polri Kab. Manokwari lebih dikenal oleh masyarakat dan lebih dekat dengan masyarakat sehingga visi menjadi lembaga yang handal dan profesional dalam membantu mewujudkan keamanaan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat akan tercipta./sae

Posting Komentar

0 Komentar