PAM Perayaan HUT Pekabaran Injil ke 160 di Manokwari

Senkom.or.id | Manokwari - Ibadah bersama dalam rangka Perayaan HUT Pekabaran Injil ke-160 tahun 2015, yang diikuti oleh ±15000 orang masyarakat, baik masyarakat lokal dari Papua maupun mancanegara (5/2/2015) sejak pukul 09.50 WIT sampai dengan 14.05 WIT bertempat di Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat.

Sesuai dengan perintah Kapolres Manokwari AKBP Jhonny Eddizon Isir, S.IK., MTCP, 40 personil SENKOM Mitra Polri Manokwari ikut dalam giat PAM pengamanan perayaan HUT Pekabaran Injil ke-160 tersebut.

Dalam pelaksanaanya personel SENKOM bergabung dengan personel dari polisi, TNI dan Sat Pol PP yang disebar di beberapa titik pos pengamanan diantaranya adalah di pintu utama masuk pelabuhan kota, di dalam dermaga pelabuhan kota, pintu keluar pelabuhan kota, pelabuhan Ketapang, pelabuhan Turis, Pelabuhan Anggrem, dan Pelabuhan Pasar ikan Sanggeng. Tiap titik pengamanan di tempatkan sebanyak 6 personel SENKOM.

Acara ini dirasakan sangat meriah tidak saja di wilayah daratan Pulau Mansinam yang merupakan pulau pertama yang disinggahi oleh dua misionaris Ottow dan Geissler dalam misi mereka untuk mengabarkan Injil di Tanah Papua, tetapi juga dapat terlihat dari ramainya  lalulintas angkutan laut dari dan menuju ke Pulau Mansinam yang dilakukan oleh masyarakat guna mengikuti ibadah perayaan hari Ulang Tahun Pekabaran Injil sehingga diperlukannya pengamanan terutama ditempat-tempat penyebrangan. (sae)

Posting Komentar

0 Komentar