Senkom Rescue Pati Ikuti Bhati Sosial Penyaluran Paket Sembako Warga Terdampak Banjir

 


Pati, 10/02/2021 - Intensitas hujan yang tinggi di Kabupaten Pati sebabkan banjir di sepanjang alur Sungai Silugonggo Pati dengan ketinggian antara 20-150 sentimeter genangi 47 desa dari 6 kecamatan adapun yang paling tinggi di Desa Kosekan Kecamatan Kayen antara 80 sampai 150 sentimeter, tercatat ada 3.868 rumah dan 3.106 rumah lainnya ikut terdampak. Sedangkan total warga yang terdampak banjir di Pati mencapai 15.845 jiwa.

 


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi menyampaikan “Banjir mulai merendam beberapa desa dalam 2 minggu terakhir,  Pemerintah Kabupaten Pati telah menyiapkan tempat bagi warga yang mengungsi beserta dapur lapangan dan saat ini kita focus pendistribusian bantuan bagi warga yang tidak berkenan meninggalkan rumahnya denganberbagai alasan.

 


Pelaksanaan  Bhati Sosial Penyaluran Paket Sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir, untuk hari ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Pati AKP ENDAH SETIANINGSIH, S.H., M.M., dilaksanakan di Desa Kosekan, Desa Babalan, Desa Minto Basuki Kecamatan  Gabus dan Desa Srikaton Kecamatan Kayen dan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap hari di tempat lain.

 


Kapolres Pati AKBP ARIE PRASETYA SAFA'AT, S.I.K.secara terpisah menyampaikan “ Kita bagi-bagi tugas kemarin jajaran Polres Pati bersama Dandim 0718/ Pati LETKOL Czi ADI ILHAM ZAMANI, S.E. dan anggotanya  melaksanakan Bhati Sosial Penyaluran Paket Sembako kepada warga Desa Kedungmulyo dan Desa Tondomulyo Kecamatan Jakenan bersama relawan dari Senkom Mitra Polri, Relawan Gisdurian dan Jemaat Gereja Santo Yusuf dan BPBD tentunya”

 


Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Pati H Sutono,SE berpesan kepada tim Senkom Rescue yang sedang melaksanakan tugas pendistribusian bantuan untuk selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, membantu warga yang sedang terkena musibah itu mulia dan besar pahalanya maka supaya semangat. (HAG)





Posting Komentar

0 Komentar