Ketua Senkom Mitra Polri Sumba Timur Bersama Sekretaris BPBD Sambut Tim Relawan Bencana

Senkom.or.id I Sumba Timur - Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Sumba Timur Ari Suprapto bersama Sekretaris BPBD Sumba Timur Heri Frangky Ratucoreh, A.Md mendampingi Komunitas Relawan yang baru tiba dari Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan anggota BNPB sebanyak 16 Personil untuk membantu warga dalam kegiatan pembersihan serta evakuasi pohon - pohon tumbang yg masih menutup sebagian akses jalan, Selasa (13/4/2021).

Sebelum bergerak, terlebih dahulu menghadap Komandan Posko Bencana Kabupaten Sumba Timur yang dijabat oleh Komandan Kodim 1601 Sumba Timur Letkol Czi Dwi Joko Siswanto.

Komandan Posko Bencana Kabupaten Sumba Timur menyambut baik dan juga mengucapkan terima kasih karena sudah berkenan membantu misi kemanusiaan di tanah Marapu yang sedang dilanda bencana alam.

"Untuk selanjutnya, kegiatan pembersihan serta evakuasi pohon - pohon tumbang yang masih menutup sebagian akses jalan serta pemukiman warga diserahkan kepada pihak BPBD dan relawan setempat untuk memandu dan mengarahkan rekan - rekan relawan dari Jawa", ujar Komandan Posko Bencana.

Setelah mendapatkan arahan, tim relawan langsung bergerak menuju lokasi yang sudah ditentukan untuk selanjutnya bersama warga setempat saling membantu mengembalikan kondisi seperti semula. (royan/sigit)

Posting Komentar

0 Komentar