Pendemi belum berakhir ... Hayoo Siapa Belum Vaksin ?

 


Jakarta, 01/03/2022 - Pemerintah Indonesia terus merumuskan kebijakan untuk menangani permasalahan pandemi COVID-19 yang akan menginjak di tahun ketiga. Ketidakpastian akan berakhirnya pendemi covid-19 baik di-Indonesia maupun dunia masih menjadi topik utama pemberitaan di berbagai media apalagi dengan merebaknya varian Omicron.

 

dr. Dani Pramudya, SpEM Deputi Kesehatan Senkom Mitra Polri menyampaikan,  Pemberian vaksin Covid-19 penguat ( Booster ) harus digencarkan kepada masyarakat sebagai salah satu upaya menangkal varian baru Omicron adapun langkah-langkah untuk mendapat vaksinasi booster sebagai berikut :

 

1.   Vaksin booster diberikan kepada masyarakat Indonesia secara gratis. Syarat untuk mendapatkan vaksin booster yaitu penerima harus memenuhi kriteria diantaranya berusia 18 tahun ke atas serta sudah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap minimal 6 bulan

 

2.   Kemudian, cek atau periksa kelayakan penerima dan klaim tiket vaksin booster melalui aplikasi Peduli Lindungi.

 

3.     Jangan lupa siapkan data nama lengkap dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

 

4.   Namun, jika tiket dan jadwal vaksin booster tidak muncul, bisa langsung datang ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) maupun sentra pelayanan vaksinasi terdekat dengan membawa KTP dan bukti vaksinasi dosis 1 dan 2.

 

5.   Masyarakat tidak diperbolehkan memilih jenis vaksinasi booster. Jenis vaksin akan diberikan sesuai dengan riwayat penerimaan vaksin dosis pertama dan kedua serta mempertimbangkan ketersediaan vaksin di layanan vaksinasi.

 

6.  Terakhir, tiket yang diperoleh bisa digunakan fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah seperti Puskesmas, RS Pemerintah maupun RS milik Pemda.


H. Katno Hadi,SE berpesan “Jangan tunggu besok, Jangan tunggu sampai tertular, Jangan tunggu sampai anggota keluarga kita yang menjadi korbannya, Ayoo, bantu dan dampingi orang yang tersayang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 termasuk vasinasi booster di Fasilitas Pelayanan Kesehatan terdekat .... Salam Sehat! “ (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar