Headlines
Published On:Senin, 18 Februari 2013
Posted by Senkom Mitra Polri

Gerak Cepat Senkom Rescue Manado Evakuasi Longsor

Proses evakuasi tanah longsor
senkom.or.id | Manado - Duka yang mendalam masih menyelimuti masyarakat Manado Sulawesi Utara. Kota yang dikenal dengan nyiur melambai atau Kota Tinutuan ini di sebagian wilayah terjadi banjir dan tanah longsor setelah diguyur hujan selama dua hari (16-17/3/12). Korbanpun berjatuhan, 15 korban berhasil ditemukan, termasuk 6 korban yang berhasil dievakuasi di perumahan Edin Bridge Citraland yang terkena longsor.

Gereja Kalam Kudus Citraland yang tak jauh dari lokasi kejadian terkena dampak longsor secara bersamaan. Saat itu jemaatnya sedang beribadah. Sedikitnya 12 mobil ringsek tertimpa bebatuan dan tanah.

Mendengar musibah tersebut Pembina Senkom Mitra Polri Sulawesi Utara H. Said Ngurawan segera memerintahkan Ketua Senkom Provinsi untuk menerjunkan anggotanya  ke lokasi membantu dengan segala kemampuan yang dimiliki. Dengan gerak cepat Senkom Mitra Polri Rescue Kota Bitung menempuh perjalanan selama satu jam segera bergabung untuk memberikan bantuan.

Amankan lokasi saat evakuasi
Koordinasi dengan TNI
Foto bersama dengan BPBD setelah evakuasi
Kendaraan yang tertimbun longsor berhasil di evakuasi
Dikomandani Ketua Provinsi H. Rahmat Hidayat, SE. anggota Senkom Rescue bahu membahu berusaha mengevakuasi korban yang tertimbun tanah longsor dan  bangunan rumah yang rata dengan tanah bersama BPBD, BASARNAS, TNI, PMI, POLRI, TAGANA dan masyarakat sekitar.

Ya ... ini sudah bencana nasional, ujar Wakil  Gubernur Sulut Dr. Djauhari Kansil, Mpd. yang turun lapangan meninjau langsung lokasi bencana.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Dicky Atotoy juga memerintahkan personilnya untuk diterjunkan di lokasi bencana dan berbaur dengan anggota Senkom Mitra Polri, TNI, PMI, Basarnas.

Kepala BPBD Sulut Ir. Hoyke Makarawung mengatakan Senkom Mitra Polri adalah saudara kembar yang lama berpisah, bertemu kembali dilokasi bencana. Sebenarnya kerjasama yang baik sudah terwujud di Jakarta, namun di daerah koordinasi berkesinambungan belum terwujud. Beliau berpesan agar hubungan tetap diprioritaskan untuk kegiatan kemanusiaan ke depan.

Ketua Senkom Mitra Polri Sulut H. Rahmat Hidayat, SE. dengan segala daya dan upaya ikut meringankan beban korban yang tertimpa musibah, dengan menghubungi Senkom Mitra Polri Pusat bekerja sama dengan RCTI peduli untuk meminta bantuan berupa logistik yang penyalurannya akan ditangani langsung anggota Senkom Rescue di pos-pos penyaluran dibantu TNI angkatan laut. Beliau berharap agar kegiatan kemanusiaan ini harus dijalankan dengan serius tanpa pamrih. (d@ud)    
   
editor: Yusuf Em.  
www.senkom.or.id                                                                              

About the Author

Posted by Senkom Mitra Polri on 19.34. Filed under , . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Feel free to leave a response

By Senkom Mitra Polri on 19.34. Filed under , . Follow any responses to the RSS 2.0. Leave a response

3 komentar for "Gerak Cepat Senkom Rescue Manado Evakuasi Longsor"

  1. Semangat teman2ku,itu adalah tugas yg sangat mulia semoga bagi yg terkena bencana diberikan kesabaran dan ketabahan.dan bagi semua yg membantu mereka, Allah paring kemudahan dan kelancaran serta kesehatan... Amiiinnn

  2. Mantab, Lanjutkan!
    www.senkombali.org

Leave a reply

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Menembus Jarak Tanpa Batas

Translate

Video: Senkom Mitra Polri - Antara TV

Fans Page

Arsip Berita