31 Anggota Senkom Terima Penghargaan dari Kapolres Sukabumi

Senkom.or.id | Sukabumi : Tiga Puluh Satu anggota Senkom Kab. Sukabumi menerima penghargaan dari Kapolres Sukabumi AKBP A. Edi Suheri, S.Ik. karena telah bekerjasama dalam membantu kepolisian dalam pelaksanaan operasi ketupat lodaya 2013.

Penghargaan tersebut diberikan secara simbolis kepada Senkom mitra polri pada halal bihalal (23/8/2013), bersama Apindo dan Jajaran Muspida Kab. Sukabumi yang dihadiri oleh Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya dan Kapolres Sukabumi.

Bupati maupun Kapolres Sukabumi sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mambantu menjaga kelancaran, keamanan dan ketertiban masyarakat selama masa liburan lebaran pada tahun 2013 ini.

Anggota Senkom Sukabumi yang ikut andil dalam operasi ketupat lodaya 2013 mulai bertugas mulai H-1 Hari Raya Idul Fitri, Senkom bersama jajaran kepolisian saling bekerjasama dalam mengurai kemacetan yang selalu terjadi ketika liburan lebaran tiba dalam 8 tahun terakhir di wilayah Sukabumi terutama Cibadak, Cicurug dan Palabuan Ratu.

Pada H-1 Hari Raya Idul Fitri, Senkom Kab. Sukabumi bergabung bersama kepolisian berada di pos Cibadak sebagai wilayah yang banyak terjadi kemacetan, setelah hari raya Kapolres Sukabumi menugaskan Senkom untuk membantu kepolisian di wilayah wisata Pelabuhan Ratu di Pos Gunung Butak dan Pos Cisolok yang ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik yang ingin menikmati liburan ke pantai.

Selama libur lebaran ini, 240 ribu kendaraan roda dua dan 4 ribu kendaraan roda empat yang mamasuki kawasan wisata laut palabuan ratu. Sehingga arus lalu lintas sangat padat, maka keberadaa petugas sangat dibutuhkan untuk mengurai kemacetan.

Ini adalah hasil dari pendidikan dan pelatihan yang telah dilaksanakan oleh pengurus kabupaten Senkom Mitra Polri Sukabumi, tercermin dari sigapnya Anggota Senkom Mitra Polri Sukabumi dalam mengatasi segala masalah yang terjadi di lapangan, kata Ketua Senkom Sukabumi.

Anggota Senkom Sukabumi juga melaporkan situasi kamtibmas yang terjadi selama bertugas mempergunakan eQSO yang terhubung dengan Poskonas 1 yang  ada di Kementrian Perhubungan dan Poskonas 2 yang ada di NTMC Korlantas Mabes Polri.

Anggota kepolisian juga ikut antusias melaporkan situasi kamtibmas langsung ke Poskonas 1 dan Poskonas 2. (Andrianto Mutawari)

www.senkom.or.id
Editor: Yusuf EM

Foto-foto:





Posting Komentar

0 Komentar