Kodim 0622 Sukabumi Siap Memberikan Pelatihan

Senkom.or.id | Sukabumi - Pengurus Kabupaten Senkom Mitra Polri Sukabumi yang telah aktif menjadi mitra kerja kepolisian dan pemerintah daerah kabupaten Sukabumi dalam komunikasi kamtibmas dan kebencanaan, melaksanakan silaturrahim dan audiensi dengan Letkol. Kavaleri Kuswanto Dandim 0622 Kabupaten Sukabumi, Sabtu (5/10/2013) bertepatan dengan hari jadi TNI ke 68.

Ini merupakan kunjungan pertama Pengkab Senkom Mitra Polri Sukabumi sejak diangkatnya Letkol Kavaleri Kuswanto menjadi Dandim 0622 Kab. Sukabumi beberapa bulan sebelumnya. Walaupun dalam acara PAM Idul Fitri tahun 2013 yang lalu, Letkol Kavaleri Kuswanto telah bertemu dengan anggota Senkom Kab. Sukabumi yang sedang bertugas di Pelabuan Ratu.

Hadir pada kunjungan ini H. Suridi (ketua), H. Fahmi Abdulrochman (Wakil), Andrianto Mutawari (Sekretaris), Iwan Iswanto (Bid. pengamanan dan kebencanaan) dan H. Ciptadianova (Bid. Diklat) diterima langsung oleh  Kuswanto di ruang kerjanya.

H. Suridi Ketua Pengkab Senkom Mitra Polri Sukabumi mengawali dengan ucapan selamat Hari TNI ke 68 dilanjutkan dengan perkenalan anggota rombongan yang hadir dalam acara audiesi tersebut. Kemudian memaparkan antara lain visi Senkom sebagai ormas yang ingin  menjadi lembaga handal dan profesional dalam membantu mewujudkan keamanaan dan ketertiban nasional melalui peningkatan kesadaran masyarakat. 

"Bukti nyata ditunjukan bahwa dalam beberapa tahun terakhir Senkom Kab. Sukabumi selalu ikut andil dalam giat-giat yang dilaksanakan polres Sukabumi dan pemda kab. Sukabumi diantaranya pengamanan lebaran idul fitri, pengamanan malam tahun baru dan pengamanan pilkada baik pilgub sampai pilkades." kata H. Fahmi. Selain itu anggota Senkom Kab. Sukabumi masih sangat membutuhkan pelatihan-pelatihan yang berhubungan dengan bela negara, kebencanaan dan sebagainya.

"Kami siap membantu untuk memberikan pelatihan." sambut Dandim. Bahkan seharusnya semua komponen bangsa bisa bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga keutuhan NKRI bisa sama-sama dijaga bersama-sama, tambah Dandim. 

Letkol Kav. Kuswanto pun mengapresiasi Senkom Mitra Polri Kab. Sukabumi dalam kemandiriannya karena Senkom Mitra Polri bisa membiayai kegiatannya tanpa banyak bantuan dari pihak lain.
 
Ditambahkan H. Suridi bahwa dengan hari TNI ke 68 ini mudah-mudahan TNI menjadi Profesional, Militan, Solid. Bersama Rakyat TNI Kuat. (Andrianto Mutawari)

Posting Komentar

0 Komentar