Dandim 0607 Sukabumi Terima Kunjungan Kerja Senkom Sukabumi

Senkom.or.id | Sukabumi - Letkol Arm Budi Saroso selaku Dandim 0607 Sukabumi menerima kunjungan pengurus kabupaten Senkom Mitra Polri Sukabumi dalam acara audiensi dan silaturrahim di Kodim 0607 Jalan R. Kosasih Sukaraja, Jum'at (22/11/2013).

Acara Silaturrahim dan audiensi berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh rasa kekeluargaan yang diawali dengan perkenalan dari rombongan pengurus kabupaten Senkom Mitra Polri Sukabumi yang dipimpin oleh H. Suridi (Ketua), dan didampingi H. Fahmi (Wakil ketua), Andrianto Mutawari, S.T (Sekretaris) dan Iwan Iswanto (Bid. pengamanan dan kebencanaan).

Dalam sambutannya, Dandim 0607 menyampaikan permohonan maaf dengan adanya pengunduran waktu diadakannya acara audiensi ini dikarenakan padatnya jadwal kegiatan beliau. Juga beliau meminta Senkom Mitra Polri yang ada di kab. Sukabumi ini dapat menjaga integritas anggotanya dalam menjaga keutuhan NKRI terutama dalam bidang kamtibmas dan informasi situasi sesuai dengan visi dan misi Senkom Mitra POlri yang tertuang dalam AD/ART Senkom hasil munas II beberapa waktu yang lalu. 

Tersirat rasa kagum terhadap semangat dan loyalitas anggota Senkom Kab. Sukabumi yang seluruhnya tidak ada yang merokok, sesuai dengan persyaratan peserta yang tercantum dalam AD/ART Senkom. Sehingga menaruh harapan besar terhadap anggota Senkom agar dapat menjadi andalan pemerintah dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan memberikan informasi yang akurat jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan silaturahim tersebut, H. Suridi selaku ketua pengurus kabupaten Senkom Mitra polri Sukabumi, menyampaikan secara umum tentang sejarah berdirinya Senkom Mitra Polri, Visi dan Misi, Pelatihan-pelatihan yang telah dilaksanakan, kemitraan-kemitraan yang telah terjalin antara Senkom Kab. Sukabumi dengan Polres Sukabumi dan pemda kabupaten Sukabumi dalam beberapa kegiatan antara lain pengamanan lebaran, pengamanan malam tahun baru, pengamanan pilkada baik ditingkat provinsi sampai tingkat desa.
 

Juga disampaikan bahwa Senkom telah ada di seluruh 33 Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia.

Sekarang ini kemitraan Senkom semakin diperluas. Pada awal berdirinya Senkom Mitra Polri merupakan mitra dari Polri, sebagai mitra Polri dalam memasyarakatkan Kamtibmas dan memasyarakatkan sadar hukum bagi masyarakat. Sebagai bagian  dari anak bangsa, menyadari situasi dan kondisi sosial dewasa ini maka dalam perkembangannya Senkom semakin memperluas kemitraan dengan berbagai instansi diantaranya : Kemendagri, Kementerian Sosial, BNPB, Basarnas dan lain-lain.
 

Bahkan saat ini proses penyusunan nota kesepahaman dengan TNI-AD sedang berlangsung, demikian tambah H. Suridi.

Dandim menyambut dengan sangat antusias dengan terwujudnya kerjasama yang nyata antara Senkom dengan lembaga pemerintah dan juga TNI-AD sehingga Senkom Mitra Polri dapat diandalkan dalam segala giat bela negara dan penanganan bencana yang belakangan ini sering terjadi di negeri kita yang tercinta ini. sehingga dapat terjadi sinergitas dengan program yang telah ada di tubuh TNI. Dan Kodim siap untuk membantu Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukabumi untuk memberikan pelatihan-pelatihan bela negara dan wawasan kebangsaan untuk seluruh anggota Senkom kab. Sukabumi.

Kemitraan dengan seluruh elemen bangsa Indonesia termasuk dengan TNI akan semakin menegaskan peran serta dan andil Senkom Mitra Polri untuk memberikan kontribusi yang sangat berarti dalam menjaga kamtibmas dengan kemampuan informasi bagi kehidupan berbangsa di Indonesia.(/Andrianto)




Posting Komentar

0 Komentar