Senkom Malang Perkuat Pengamanan Raimuna ke 12 Jatim

Senkom.or.id | Malang - Event besar pramuka penegak dan pandega Jawa Timur dalam Raimuna Daerah Jawa Timur ke 12 kembali digelar di Bumi Perkemahan Desa Lebakharjo, Kec. Ampelgading (16/12/13) setelah empat tahun sebelumnya dilaksanakan di Tulungangung.

Dibuka secara langsung oleh Wakil Majelis Pembimbing Daerah Jawa Timur, Dr. H. Rasiyo, Msi  berlangsung hingga 21 Desember 2013 mendatang. 

Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini “Berkarya dengan nyata, Beraksi dengan kreasi.” Dalam sambutannya, Rasiyo berpesan agar para peserta terus berkarya. “Sebagai anggota pramuka, adik-adik harus selalu bergerak beraktifitas dan berkarya. Hal ini untuk melatih supaya lebih mandiri, kreatif dan berprestasi serta bertaqwa kepada Allah karena Lebih lanjut, dia mengatakan, pengabdian dan bakti kepada masyarakat hendaknya tidak ditinggalkan. “Karena pengabdian dan berbakti tanpa pamrih adalah jiwa seorang pramuka yang tertuang dalam salah satu poin dalam kode kehormatan gerakan pramuka yaitu Tri Satya,” ungkap Rasiyo. 

Raimuna daerah Jawa Timur yang diikuti 1.217 peserta dihadiri oleh Pramuka Penegak dan Pandega se Jawa Timur dan dari Saka Bhahari,Dirgantara, Wira Kartika, Bhayangkara Bhakti Husada, dll merupakan suatu kegiatan lima tahunan yang dilaksanakan oleh kwartir daerah gerakan pramuka Jatim. 

Salah satu tujuan raimuna daerah jawa timur adalah menjadi salah satu media berlatih bagi pramuka penegak dan pandega serta untuk meningkatkan kecintaan anggota pramuka terhadap gerakan pramuka. Selain itu juga menjadi sarana pendidikan bela negara dengan menanamkan nilai-nilai nasionalisme serta sebagai media komunikasi bersama antar anggota pramuka penegak dan pandega Jawa Timur dan menjadi ajang aktualisasi diri bagi para remaja khususnya para anggota pramuka penegak dan pandega.

Di akhir sambutannya, Rasiyo berharap, melalui ajang ini akan tercipta sinergitas antar peserta Raimuna Daerah Jatim untuk bersama-sama membangkitkan gerakan pramuka Jawa Timur sebagai bukti peningkatan kualitas sumber daya manusia serta turut berperan aktif dalam revitalisasi gerakan pramuka

Sementara itu dalam  pengamanan lalu lintas dan komunikasi  di sepanjang jalan menuju lokasi yang banyak jurang terjal, Senkom Mitra Polri Kab. Malang menurunkan 70  personil terploting menjadi 15 titik sepanjang 15 km. Sedangkan untuk kelancaran komunikasi  menggunakan  3 frekwensi serta Gateway dan SMS center.

Sekda Jatim saat berkunjung ke posko Senkom memberikan apresiasi atas dukungannya, baik anggota maupun peralatan komunikasi sehingga acara pembukaan Raimuna 2013 bisa berjalan aman terkendali sukses dan berharap Senkom bisa mendukung segala kegiatan  sosial masyarakat. 

Pernyataan yang sama disampaikan oleh KaBinmas Polda Jatim Erik K saat berkunjung ke posko Senkom. Beliau menyarankan untuk lebih meningkatkan kerjasama  dengan Kepolisian Jatim, Senkom supaya konsolidasi dengan Bidang Kerma Polda Jatim. (Choi)

Foto-foto:

Pembukaan Raimuna Daerah Jatim 2013


H. Tatang Kusmiadi bersama ketua Senkom Malang saat mengikuti pembukaan Raimuna
di tribun VIP

Kunjungan Irup. Dr. H. Rasiyo, Msi ke posko Senkom

Bimas Polda Jatim Bpk Erik K berkunjung ke posko Senkom.

Foto bersama di Posko/anjungan Senkom

Persiapan PAM didepan Posko/Anjungan Senkom

Posting Komentar

0 Komentar