KNPI Adakan Dialog Kebangsaan di Tanjungselor

Senkom.or.id | Tarakan - Untuk pertama kalinya di Provinsi Kaltara diadakan temu nasional pemuda se-Indonesia di Tan-jung Selor dan Kota Tarakan diadakan oleh KNPI dihadiri oleh petinggi-petinggi dari TNI, Kemendagri, Lemhanas, dan DPR RI.

Berlangsung mulai tgl 8 -9 Nopember 2014 dengan tema "Pemuda perkokoh persatuan, Ketahanan Nasional dan Nilai-Nilai Kebangsaan di Bumi Perbatasan." Seluruh Pimpinan OKP se Indonesia hadir dalam acara ini, termasuk pula Ketua Senkom Pusat Bp. M Sirot, SH. MH. dan 20 personil Senkom Tarakan termasuk ketua dan sekretaris.

Nara sumber acara Mayjen TNI Danu Nawawi, S.Sos dari Lemhanas, Mayjen TNI Wisnu Bawatemaya mewakili Panglima TNI, Ir. I Gede Suratha, M.MA dari Kemendagri dan dan Charles Monorist dari DPR RI.

"Perbatasan adalah garda terdepan wilayah NKRI maka kita berkewajiban melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia" ujar I Gede Suratha.

Mayjen Danu menambahkan "Wilayah perbatasan harus diisi oleh insan-insan yang berpendidikan dan berkelayakan untuk penyelenggaran pembangunan nasional dalam mencapai tujuan bernegara, hal ini sesuai dengan UU no 25 Tahun 2004".

Kegiatan ini akan diakhiri dengan peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2014 yang akan dihadiri oleh Kapolri dan Kemenpora.

Posting Komentar

0 Komentar