Senkom Bandung Juara Favorit Lintas Alam Nyukcrug

Senkom.or.id | Bandung - Selama 2 hari (7-8/2/2015) Senkom Mitra Polri sektor 03 Kab Bandung mengirim 44 personil atau 11 regu untuk mengikuti lomba lintas alam Nyukcrug Galur Pagar Betis ke XI yang diselenggarakan oleh Generasi Muda Majalaya Kab Bandung.

Dalam pembukaan acara dihadiri oleh Bupati Kab Bandung H Dadang Naser, Dandim 0609 Kab Bandung Letkol ARH Tri Sugianto, Danyon 328 Letkol inf M.Asmi, Kapolsek Majalaya Kompol Nundang Wahyudin, Danramil Majalaya Kapten inf Rokhimin serta pembina Senkom Mitra Polri kab Bandung H. Yayat.
 
Nyukcrug Galur ini merupakan upaya mengenang warga Jabar dalam menumpas pemberontakan DI/TII wilayah Majalaya dan Ibun, yang saat itu dalam pimpinan Kartosuwiryo Sekarmaji Marijan.

Perjalanan sejauh 42 Km dibagi 2 etape yaitu hari pertama dari alun-alun Majalaya ke Danau Ciharus Kamojang melewati Gunung Geber, tempat penumpasan pemberontak DI/TII. Kemudian hari kedua dari Kamojang kembali ke alun2 Majalaya.

Jumlah peserta sebanyak 557 peserta terdiri dari kategori percepatan, perorangan, group putra dan group putri. Berasal dari masyarakat, sekolah, instansi, perguruan tinggi dan ormas. Dalam acara ini, Senkom kab Bandung mendapat piala sebagai juara favorit dengan peserta terbanyak. (sukma-jbr03.03a)

Posting Komentar

0 Komentar