Workshop Senkom Provinsi Kaltara

Senkom.or.id | Tarakan - Senkom Mitra Polri Kalimantan Utara sukses mengadakan Workshop  Peningkatan Kapasitas Kinerja yang dilaksanakan pada Tanggal 12 s.d 13 Mei 2015 bertempat di Pusdiklat Senkom Pantai Amal Tarakan, hadir Pejabat Provinsi dan Kota Tarakan, seperti DirBinmas Polda Kaltim, Kombes Edward Tandoto, Kepala BNN Provinsi Kaltim Brigjen Pol Dr. Agus Gatot, Kepala BPBD Provinsi Kaltara Hariyanto, SE. Kepala Kesbanglinmas Provinsi Kaltara dan unsur FKPD Provinsi serta Kota Tarakan. 

Turut Hadir pula Pengurus Pusat Senkom diantaranya Ketua Bpk. M. Sirot, SH.MH, Pembina Senkom BrigjenPol (pur) Drs. Edi Mulyadi, M.Si, Pakar Telematika Senkom Lukman Abdul Fatah,S.Si., M.Si dan Motivator Internasional DR. Hendra Syahputra, MM., M.Si.Kegiatan yang diikuti sekitar 200 personil pengurus  5 Kabupaten dan Kota Senkom  se-Kaltara ini dirangkaikan dengan Penyematan Duta Kamtibmas dan Penerimaan Baret Senkom seperti yang telah dilaksanakan di Tingkat Nasional se Indonesia beberapa waktu yang lalu.

"Senkom sebagai mitra kamtibmas berperan penting dalam membantu tugas kepolisian, dimana senkom memiliki sumbar daya manusia yang sangat potensial dalam bidang komunikasi" kata Dirbinmas Polda. Ketua Senkom Pusat M. Sirot juga menyampaikan dalam sambutannya, menjadi anggota senkom melewati persyaratan yang ketat, memiliki penghasilan, tidak merokok, bebas narkoba dan siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun. oleh karena itu kita wajib menjaga nama baik Senkom dan harus dapat bersinergi dengan semua unsur di semua tingkatan baik pemerintahan, kepolisian, militer dan masyarakat.

Dalam paparannya Kepala BNN Provinsi Kaltim BrigjenPOl Dr. Agus Gatot berharap senkom dapat menjadi tenaga penyuluh di masyarakat tentang bahayanya narkoba. "Indonesia sudah darurat narkoba, semua elemen masyarakat harus bekerja untuk membasminya, termasuk Senkom" ujarnya.

Dalam sambutannya Kepala BPBD Provinsi Kaltara yang sudah mengenal Senkom sejak menjabat sebagai Kepala BPBD Kota Tarakan, juga mengapresiasi kepada Senkom yang selalu berperan aktif dalam kegiatan kebencanaan di Provinsi Kaltara, dan sekaligus mengundang personil Senkom untuk mengikuti Diklat Kebencanaan yang akan dilaksanakan di Hotel Monaco Tarakan.

Rangkaian kegiatan workshop yang diakhiri dengan pemasangan baret oleh Ketua Umum kepada seluruh peserta yang didapatkan dengan acara pembaretan semi militer, dipandu oleh 3 Pembina Senkom Provinsi dari Unsur Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Kepolisian dengan menelusuri pantai dan sungai di hutan amal Kota Tarakan.(roy)

Posting Komentar

0 Komentar