Pemprov Riau Cemaskan TKI Dari Negeri Jiran Malaysia

Senkom.or.id | Riau - Tiga puluh dua ditambah tiga, Hasilnya tiga puluh lima, Di rumah bersama keluarga, Pilihan yang tepat perangi Corona
 
Itu adalah pantun pembuka yang disampaikan oleh protokol, dan sebagai pertanda pelaksanaan apel gabungan dimulai. Upacara yang dilaksanakan didepan Tugu Zapin  Jl. Jendral Sudirman Pekanbaru, yang juga dilaksanakan serentak dibeberapa kota & kabupaten yang ada di Provinsi Riau, dalam rangka menghambat penularan virus Covid-19 di Bumi Lancang Kuning.
 
Gubernur Riau H. Syamsuar sebagai inspektur upacara dengan didampingi Kapolda Riau. Irjend Agung Setya Imam Efendi. SH, S.I.K, M.Si dan Danrem 031/Wirabima. Brigjend TNI Mohammad Fadjar, menyampaikan pidatonya bahwa kebanyakan ODP perihal virus Covid-19 di provinsi Riau adalah TKI yang baru pulang dari negeri jiran Malaysia, dikarenakan negeri Melayu tersebut merupakan negara pandemi Covid-19 dan telah memberlakukan Lock Down untuk masyarakat nya. Untuk mengurangi ODP yang lebih luas, Pemprov Riau sudah menyiapkan Rusunawa dengan kapasitas 180 kamar untuk para TKI yang baru pulang dari Malaysia, yang berlokasi di Jl. Karya Bakti kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya kota Pekanbaru. Mengingat sampai hari ini Selasa 31/03/2020 pasien Positive Corona di Riau jadi 3 orang, jumlah ODP 14.989, dari jumlah tersebut 110 orang sudah selesai dipantau, sehingga sisanya 14.879. Untuk pemulihan tersebut Pemprov Riau sudah menyiapkan 3 Rumah Sakit sebagai rujukan yaitu RSUD Arifin Achmad di Pekanbaru ,RSUD Dumai dan RSUD Tembilahan dan telah menunjuk RS Pemerintah yaitu RS Petalabumi, RS Madani dan RS JIWA Tampan.
 

Untuk menghambat penularan virus Covid-19 di Bumi Lancang Kuning Riau, TNI, POLRI, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru ,Satpol PP, Damkar dan beberapa ormas yaitu Banser, Pokdar dan SENKOM MP melakukan penyemprotan desinfektan ke beberapa ruas jalan protokol dan tempat strategis lainnya, Alhamdulillah SENKOM MP menjadi ormas yang paling banyak mengerahkan anggota sebanyak 43 personil dan ormas yang multi skill dan siap tempur, ucap Wadirbinmas Polda Riau AKBP Imam Saputra SH. S.I.K ketika membagikan tangki desinfektan. Personil SENKOM MP bergabung dengan Sabhara melakukan penyemprotan pada beberapa tempat setrategis yaitu Kantor Pos , Telkom, RRI dan Pusat Perbelanjaan, Masjid  di Jalan Sudirman dan berlanjut ke arah Kecamatan Rumbai & Rumbai Pesisir. (omtri)

Posting Komentar

0 Komentar