KEHANDALAN SDC, SENKOM TERIMA PENGHARGAAN KAPOLDA SUMBAR


Senkom.or.id I Padang – Kegiatan PAM Pilkada dan Nataru dalam Operasi Lilin sudah menjadi kegiatan rutin Senkom Mitra Polri di seluruh Indonesia. Termasuk di Sumatera Barat, namun pada PAM Pilkada Sumbar 2020 dan Nataru Operasi Lilin Singgalang 2020 yang lalu atas arahan Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Drs. Johni Soeroto kegiatan Senkom bersama Polri ini digabungkan dengan Forum Rembug dan Ormas lain, ujar H. Noer Hidayatullah saat memberikan arahan pada Rapat Konsolidasi Pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Tahun 2021, Minggu (31/1/2021).

Dikatakannya, Pada saat itu selain piket PAM di posko-posko bergabung bersama TNI/Polri dan instansi terkait lainnya , Senkom secara aktif melaporkan situasi terkini Kamtibmas disekitar area pemantauannya melalui SDC (Senkom Digital Communication), alat komunikasi milik Senkom berbasis internet yang cara penggunaannya mirip HT tetapi digunakan melalui Smartphone, Laptop dan bisa juga dilink kan dengan perangkat HT. 

Teristimewa lagi selain laporan audio, Senkom juga mengembangkan dengan laporan visual. Hal ini lah yang menjadi dasar utama Senkom berhasil mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumbar, ujarnya.

Piagam Penghargaan kepada Senkom yang diberikan langsung oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH saat acara FGD Ditbinmas Polda Sumbar di Hotel Grand Zuri Selasa (26/1/2021) yang lalu ini kami persembahkan untuk seluruh pengurus dan anggota Senkom se Sumatera Barat. 

Kedepan Senkom akan terus meningkatkan inovasi perangkat komunikasinya agar dapat lebih bermanfaat dalam pemantauan situasi Kamtibmas, seperti pengembangan camera mobile pada kendaraan, dengan camera mobile tersebut tentunya dapat dipantau situasi terkini di jalan-jalan yang dilalui kendaraan dan lain sebagainya ujar H. Noer Hidayatullah.

Sesuai dengan moto Senkom “Menembus Jarak Tanpa Batas” dan tetap “tegak lurus” tidak ada kata tidak mungkin jika kita terus belajar dan meningkatkan kemampuan SDM, Insya Allah atas izin dan ridho Allah SWT hal yang sulit dan tidak terpikirkan dapat kita lakukan, tutupnya.(RKI)

Posting Komentar

0 Komentar