Senkom Rescue Karawang Kembali Terjun Evakuasi Warga Terdampak Banjir


 

Karawang, 20/02/2021 – Banjir kembali terjadi di wilayah di Kabupaten Karawang Jawa Barat, sudah 2 kali banjir didalam bulan Februari 2021,  sungai Cikalapa, sungai Citarum, sungai Situ Kamojin dan sungai Cibeet meluap bersamaan serta menyebabkan banjir yang merendam 24 desa di 12 kecamatan di Karawang dengan ketinggian antara 30 cm sampai 2 m.

 


Banjir juga membuat  jalur  Cikarang - Karawang dari dua arah terjadi kemacetam cukup panjang karena air menggenangi jalan setinggi ± 50 cm di sekitar Bojongsari dan jalur Karawang – Bekasi mengalami macet total serta merusak ratusan hektar tanaman padi siap penen.

 


Namun untuk banjir kali ini Tim SAR Gabungan terbukti lebih siap dan trampil dalam mengevakuasi warga dengan pengalaman penanganan banjir sebelumnya, tampak dalam koordinasi dilapangan dari BPBD, Basarnas, TNI, Brimob, Tagana, PMI, ACT, RMI, Brigana Rescue, Extemaz Burial, Katana Rescue, Sagara Rescue, Citarum Harum, Brigana II KSPI, Pendaki Cikampek, Skin Purwaci, Sispamdu Jadul dan Senkom Rescue.

 



Rudy B Gunawan, SH. MH Ketua Senkom Mitra Polri Karawang yang rumahnya di Perum Peruri juga turut kebanjiran  terus memantau kegiatan dan memberikan arahan kepada tim Senkom Rescue yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan memalui SDC ( Senkom Digital Communication ) dan radio HT, hari ini ada 25 anggota Senkom Rescue terjun ke lokasi banjir dengan 2 perahu karet untuk mengevakuasi warga, bersih-bersih dan kendaraan roda 4 untuk menyalurkan bantuan mie instan, beras, pakaian & air mineral, “Kegiatan dilakukan sampai malam hari dan besok kalau air belum surut akan kita tambah personilnya” ujar Rudy.

 


Secara terpisah Edi Ermawan Ketua Departemen PBSAR Senkom Mitra Polri berpesan kepada setiap anggota tim Senkom Rescue yang sedang melaksanakan misi kemanusiaan untuk selalu berhati-hati dalam melaksanakan tugas serta selalu menggunakan APD ( Alat Pelindung Diri ) termasuk  memakai masker dengan benar. (HAG)






Posting Komentar

0 Komentar