Nusantara Gemilang Jelang Hari Bhayangkara ke 76

 


Jakarta, 24/05/2022 - Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2022, Polri menggelar event seni dan budaya bertajuk Nusantara Gemilang  pada tanggal 20 – 23 Juni 2022 dengan tujuan untuk menumbuhkan nasionalisme kebangsaan, mengedukasi menjadi pemuda pemudi yang menjadi harapan bangsa serta menunjukan kebersamaan, keberbauran dan keakraban ini kepada masyarakat Indonesia dan dunia,"

 


Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. mengungkapkan bahwa diacara ini digelar perlombaan pentas seni budaya yang multikultural menjadi ajang untuk membangun kebersamaan, keberbauran dan keakraban, “Kegiatan ini bermakna, lahirnya sebuah paduan kebersamaan dengan saling menghormati dan meyayangi serta menyelaraskan segala macam keberagaman lingkungan sosial budaya.  “Kehidupan masyarakat Indonesia yang berasal dari beragam latar belakang suku, budaya, agama, tradisi, pendidikan, ekonomi merupakan kodrat yang harus diterima oleh Bangsa Indonesia” Jelas Dedi.

 

Ketua Panitia Brigjen Roma Hutajulu S.I.K., M.Si. mengatakan “Nusantara Gemilang adalah festival seni dan budaya dari berbagai daerah yang melibatkan anak muda berjumlah 270 pemuda lintas suku dari 34 provinsi dengan tetap memenuhi standar protokol kesehatan, mereka melakukan karantina dan pelatihan di Hotel Golden Boutiq, Jakarta Pusat dan selama karantina peserta akan dinilai prosesnya, akan ada juara tambahan untuk perorangan dalam etika dan kepribadian atau Juara Terbaik Peserta untuk Persahabatan dan Kepribadian.

 

Nusantara Gemilang menekankan kepada karya dan kreatifitas yang berbasis seni dan budaya Indonesia yang menjadi ciri khas daerah masing-masing, seperti tarian nusantara, grup vocal atau grup musik nusantara, performing Art Nusantara dan unsur kreatifitas lain yang menarik, dibawakan ke atas panggung dan setelah melakukan seleksi tiap wilayah, 16 tim terpilih diterbangkan ke Jakarta untuk melakukan proses karantina atau pembekalan persiapan menuju Semi Final & Grand Final.

 

Pembekalan/workshop pelajaran etika, olah tubuh, olah vocal, olah gerak, manajemen seni pertunjukan dan sebagainya digarap langsung oleh Denny Malik sebagai Creative Director untuk perform malam Grand Final di tanggal 28 Juni 2022 mereka akan tampil menyajikan seni tarian dan musik khas nusantara dan kreasi dari 16 tim terpilih akan diunggah dalam bentuk vidio untuk diviralkan. (HAG)


Posting Komentar

1 Komentar

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)