Internasional Day Against Drugs Abuse and Illicit Trafficking 2022

 


Jakarta, 26/06/2022 - Hari Anti Narkoba Internasional (Internasional Day against Drugs Abuse and Illicit Trafficking) diperingati setiap tanggal 26 juni setelah dilakukan penetapan berdasarkan Resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Nomor 42/112 tanggal 7 Desember 1987. guna memperkuat aksi secara universal dan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan memperkuat aksi serta kerja sama untuk mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat dunia yang terbebas dari penyalahugunaan narkotika

 

Tema Hari Anti Narkoba Internasional 2022 adalah "Addressing drug challenges in health and humanitarian crises", yang artinya mengatasi tantangan narkoba dalam krisis kesehatan dan kemanusiaan.

 

Dalam pernyataan menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2022 Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengajak seluruh elemen bangsa untuk bahu membahu dalam upaya memerangi narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba)

 

“Untuk mengurangi bahkan menghilangkan narkoba harus ada tekad kuat yang bersama-sama antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, karena dampak dari narkoba sudah kita rasakan begitu menghancurkan bagi siapa pun, bagi keluarga, bagi bangsa, bagi negara,” kata Pramono.

 

H. Katno Hadi, SE. MM ketua umum Senkom Mitra Polri menyampaikan “Peran serta Senkom Mitra Polri Dalam Perang Melawan Narkoba” tertuang  dalam Perjanjian Kerja Sama antara Senkom Mitra Polri dan Badan Narkotika Nasional Nomor : Kep-76/PP.SK-MP/IV/2018 dan Nomor : PKS/28/IV/2018/BNN tentang Partisipasi Senkom Mitra Polri Dalam Upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika Dan Prekursor Narkotika merupakan payung hukum bagi setiap anggota Senkom Mitra Polri untuk mensosialisasikan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN),

 

“Pemberantasan narkoba di Indonesia memerlukan kerjasama semua pihak termasuk Senkom Mitra Polri dengan harapan Indonesia Bersinar (bersih narkoba) akan nyata jika kita sama-sama bahu membahu, saling mendukung, serta berkomitmen dalam melawan dan memberantas narkoba di Indonesia” pesan Katno Hadi. (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar