Aksi Basmi Kuman Pasca Banjir Jakarta

Jakarta : Meskipun banjir mulai surut, pekerjaan panjang dan melelahkan untuk membersihkan rumah masih menanti warga.  Setelah mengalami kelelahan fisik dan psikis, warga juga dihadapkan dengan berbagai resiko penyakit paska banjir seperti gatal kulit, gatal, disentri, kolera, dan lepstospirosis. 
 
Berbagai kuman terbawa  masuk ke dalam rumah melalui air banjir, walaupun secara kasat mata tidak terlihat, kuman -kuman yang tersebut merupakan sumber penyakit yang mengancam keluarga.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga korban banjir, Wipol Ultra Protection melaksanakan Aksi Anti Kuman dengan melakukan penanganan khusus pembersihan paska banjir untuk membuat titik lokasi banjir tidak hanya bersih tetapi juga higienis. Aksi  Anti Kuman yang berlangsung sejak 30 Januari telah membersihkan 550 rumah  yang tersebar luas di beberapa titik di Jakarta.

Pada rangkaian acara Aksi Anti Kuman dilakukan edukasi mengenai penanganan kebersihan dan kesehatan di rumah paska banjir, POS kesehatan yang melayani pengecekan kesehatan gratis, dan kegiatan pembersihan rumah dan pekarangan.

Untuk mengurangi resiko penyakit paska banjir, kegiatan pembersihan pada area-area dimana kontak langsung dengan kulit sering terjadi, seperti di lantai rumah dan kamar mandi.

Tidak sampai di sini, Wipol  Ultra  Protection akan membuka hotline  Aksi Anti Kuman untuk  membantu  warga yang mengalami kesulitan dalam membersihkan rumah pascabanjir. Untuk mendapatkan bantuan, hubungi  Suara Konsumen Unilever di 0-800-155-8000 (bebas pulsa)/021-5299 5299 (pulsa bayar).  Bantuan ini akan diberikan  bagi 100 penelepon pertama domisili Jakarta yang memiliki rumah yang terendam saat banjir. sumber: metronews.com

Posting Komentar

0 Komentar