Petasan Meriam Spirtus Permainan Yang Berbahaya Dan Membahayakan

 


Jakarta, 14/04/2022 - Sudah menjadi kebiasaan dibulan Ramadham biasanya ramai orang menjual petasan dan kembang api di pinggir jalan dari berbagai macam jenis maupun ukuran, mulai dari harga yang murah hingga yang harganya mahal, namun di tahun ini kegiatan jual-beli petasan boleh dibilang sepi, kalaupun ada pasti dilakukan secara sembunyi-sembunyi karena aparat kepolisian secara rutin melakukan razia petasan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat muslim menjalankan ibadah puasa.



Namun suara dar der dor masih saja ada, bahkan kali ini suaranya lebih nyaring bahkan hampir menyerupai suara dentuman meriam diikuti gelak tawa suara anak-anak, ternyata mereka bermain petasan meriam spirtus yang merupakan modivikasi permainan tradisional meriam bambu dalam bentuk senjata seperti meriam, umumnya meriam spirtus dibuat menggunakan pipa paralon ataupun kaleng bekas, vidio tutorial pembuatannya cukup mudah karena bisa dicari di YouTube, bahkan sudah dipasarkan secara online.



“Ini harus dicegah ... korban petasan meriam spirtus sudah banyak jangan ditambah lagi, sayangi anak-anak kita dengan memberikan pencerahan tentang resikonya, Keluarga Besar Senkom Mitra Polri dilarang bermain dengan permainan yang berbahaya dan membahayakan orang lain dan  Keluarga besar Senkom Mitra Polri harus bisa menjadi contoh dimasyarakat dalam mencegah permainan berbahaya dan beradarnya Petasan Meriam Spirtus dilingkungan tempat tinggalnya” tegas  H. Arif Nurokhim, SH Sekretaris Jenderal Senkom Mitra Polri. (HAG)

Posting Komentar

0 Komentar