Presiden SBY Bantu Masyarakat Gunung Slamet Ratusan Juta

Senkom.or.id | Tegal - Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ibu Ani Yudhoyono didampingi Menhut Zulkifli Hasan Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Pendidikan Mohammad Nuh, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, melakukan kunjungan kerja ke Dusun Krajan, Desa Batumirah, Kec. Bumijawa, Kab. Tegal, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (21/2).
Kunjungan kerja tersebut dalam rangka meninjau perkembangan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar hutan dan melakukan penanaman pohon di lereng Gunung Slamet.

Nampak juga Menteri Koperasi Syarif Hasan, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, dan Kepala Kepolisian Jenderal Timur Pradopo.

Presiden SBY selain memberikan bantuan kepada ratusan petani dalam bentuk uang dan alat-alat pertanian, juga menggelar dialog interaktif dengan masyarakat sekitar hutan dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat agar masyarakat tidak menggantungkan hidupnya dengan lahan berpindah atau menjual hasil hutan.

Untuk sampai di bukit itu, harus melalui jalan setapak berupa ribuan undakan dari bambu. “Berkunjung ke Tegal ini dengan tujuan melihat langsung kondisi kehidupan masyarakat,” ujar Presiden saat memulai dialog.

Setelah melakukan dialog dengan warga Presiden SBY bersama Ibu Negara Ani Yudoyono menanam pohon di hutan tersebut.

Antusias warga menyambut rombongan Presiden, sehingga pengamanan dilakukan oleh Paspampres dengan sejumlah anggota kepolisian dan Senkom Mitra Polri yang juga hadir sebagai relawan kebencanaan atas nama BPBD Kab. Tegal. (M. Abdul Rokhman, Jateng 26.01)

Senkom.or.id
Editor: Yusuf Em

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Bravo..... Senkom yang bisa ikut partisipasi dalam pengamanan Kepala Negara atas kunjungannya ke Gunung Slamet, Kab. Tegal. Prov. Jateng

    BalasHapus
  2. Jabar.13.09.A - Indramayu.
    Selamat kepada Rekan - rekan SENKOM TEGAL yg hadir menyambut kedatangan RI-I yan menonjolkan relawan kebencanaan ( BPKD ). Semoga sukses.....Amiiiiin . Salam 86

    BalasHapus

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)