Rangkaian Giat Senkom Belitung

Senkom.or.id | Belitung : Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan Senkom Mitra Polri Kabupaten Belitung terangkum di bawah ini.

Operasi Simpatik
Gelar pasukan Operasi Simpatik Menumbing 2013 di lapangan Mapolres Belitung (6/5/13) diikuti POLRI, TNI AU, TNI AD, Senkom Mitra Polri, perwakilan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) se-Kabupaten Belitung, komunitas Vespa Belitung, DISHUB, SATPAM, Komunitas moge, komunitas motor CB, dan offroader.

Setelah gelar pasukan dilanjutkan dengan konvoi sosialisasi keselamatan berlalu lintas keseluruh kota Tanjungpandan oleh seluruh peserta upacara.

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan
Pengurus daerah KNPI Kabupaten Belitung mengadakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di hotel Grand Hatika Tanjungpandan (29/4/13) .

Hadir dalam acara ini unsur Pika dan Muspida, Senkom Mitra Polri, perwakilan OSIS SMA dan SMP Kabupaten Belitung, Ormas Pemuda Panca Marga, perwakilan Karang Taruna se-Kabupaten Belitung.

Dalam sosialisasi ini disampaikan tentang pemahaman 4 pilar kebangsaan yaitu : Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI, dengan narasumber dari anggota DPR RI Ir.H.Azhar Romli,M.Si.

Senkom Mitra Polri Kabupaten Belitung sangat mendukung sekali kegiatan tersebut dan menyampaikan bahwa 4 pilar Kebangsaan indonesia adalah harga mati bagi tiap-tiap warga Indonesia pada umumnya dan Anggota Senkom Mitra Polri pada khususnya.

Semua peserta yang mengikuti kegiatan ini mendapat sertifikat yang ditandatangani langsung oleh ketua DPR RI Taufik Kiemas.

Penanganan Jalur Evakuasi Korban
Kebakaran yang melalap 2 ruko alat-alat pancing di gang Kimting Pasar Tanjungpandan (24/4/13) pagi hari pukul 06.30 WIB diperkirakan mencapai kerugian ratusan juta rupiah dan korban luka ringan kurang sebanyak lebih 3 orang.

Petugas pemadam kebakaran Kab. Belitung, bersama Polres Belitung, Senkom Mitra Polri, Satpol PP, Tagana, serta masyarakat setempat, bekerjasama agar api tidak tidak menjalar ke ruko disebelahnya.

Kami bertugas sebagai petugas penanganan jalur evakuasi korban kebakaran, kata anggota Senkom yang bertugas saat itu.

Kapolres Tanjungpandan juga mengapresiasi Senkom yang sudah membantu dalam masalah sosial dan penanggulangan bencana di lingkungan Kab. Belitung.

Kemah Bakti Pemuda KNPI
Senkom Mitra Polri Kabupaten Belitung mengikuti Kemah Bakti Pemuda KNPI 2013 (5/413) yang dilaksanakan oleh DPD KNPI Kab.Belitung selama 3 hari di Perkebunan Kelapa Sawit dusun Petikan kecamatan Badau, dibuka oleh Wakil Bupati Belitung.

Peserta berasal dari seluruh ormas kepemudaan se Kab. Belitung, dan Karang Taruna. Salah satu kegiatan dalam kemah bakti ini adalah bakti sosial kepada masyarakat, Senkom Mitra Polri Kab. Belitung sebagai ketua kegiatan bakti sosial ini. (Senkom Belitung).

Baca juga :

Audiensi Senkom dengan Satlantas Polres Belitung



www.senkom.or.id
editor: Yusuf Em





Posting Komentar

2 Komentar

  1. Mantab, jos Gandos :D
    Salam Hurmat
    JTG.13.
    Salatiga

    BalasHapus
  2. MAJU terus Senkom,menembus jarak tanpa batas,,good job,,

    BalasHapus

Redaksi menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan. Sebaiknya komentar sesuai berita yang ditayangkan. Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Komentar ditayangkan setelah melalui moderasi. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)