Pam Pilihan Bupati Garut Putaran 2

Senkom.or.id | Garut - Apel Gelar Pasukan “Operasi Praja Cikuray 2013” dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut putaran ke-2, (15 Nopember 2013) di Lapangan Mapolres Garut.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh Kapolres Garut AKBP Arif Rachman, SIK, MTCP serta dihadiri oleh Muspida Garut, KPUD, Panwaslu, TNI, Instansi Sipil termasuk dari Senkom Mitra Polri Garut. Hadir dari Senkom Garut adalah Ketua Dedih Sugiarto, S.Sos, M.Si, Wakil Ketua Tutun Sujana, SE serta Pembina Dedi Hariyandi, S.Pd.

Dalam sambutannya Kapolres Garut menyampaikan bahwa operasi pengamanan Pilbup Garut putaran ke -2 melibatkan kekuatan personil Polres Garut dan jajaran sebanyak 999 personil tersebar di 4046 TPS di seluruh wilayah kabupaten Garut ditambah dengan perkuatan dari satuan Brimob Polda Jabar 1 (satu) kompi serta BKO Polres Tasikmalaya Kota dan Tasikmalaya Kabupaten sebanyak 2 (dua) peleton serta TNI, POM TNI, Dishub,
Senkom, Satpol PP, dan Kesbang .

MONITORING KAMTIBMAS PADA PILBUP GARUT PUTARAN KE-2

Pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut putaran ke-2
, Minggu 17 Nopember 2013 memilih pasangan No.5 Agus-Syakur dan pasangan No. 8 Rudy-Helmy dilaksanakan di sekitar 4000-an TPS meliputi seluruh wilayah Garut.

Senkom Mitra Polri Garut merupakan bagian dari kekuatan Polres Garut untuk turut memantau dan menjaga kamtibmas selama kegiatan berlangsung. Dalam hal ini Senkom Garut menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk melaksanakan giat pemantauan kamtibmas di wilayah masing-masing dan melaporkan apabila ada informasi yang menonjol. 

Selain itu Tim dari Pengurus Kabupaten yang oleh Ketua Dedih Sugiarto juga berkeliling memantau situasi di TPS-TPS wilayah Garut Kotadan sekitarnya.

Selain kekuatan personil dari Polres Garut dan jajaran, tambahan kekuatan juga ditambah dari BKO Polres Tasik Kota dan Kabupaten serta BKO Polda Jabar.

Dalam kegiatan pemilihan kepala daerah Garut ini ada beberapa anggota Senkom yang menjadi KPPS antara lain di TPS 9 Kersamenak Kecamatan Tarogong Kidul dan TPS 9 Cintarakyat Kecamatan Samarang.

Secara umum dari hasil pemantauan selama berlangsungnya pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut, kondisi kamtibmas terpantau aman dan lancar serta antusiasme masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dilaporkan cukup baik, bahkan di TPS IX Cintarakyat Samarang partisipasi hampir 95 persen. 

Foto-foto:









Posting Komentar

0 Komentar