Kesbangpol Linmas Provinsi Jateng Adakan Diklat Peningkatan Kesadaran Bela Negara

Senkom.or.id | KLATEN - Badan Kesatuan Bangsa Politik Dan Perlindungan Masyarakat Provinsi Jawa tengah mengadakan Diklat Peningkatan Kesadaran Bela Negara angkatan pertama yang dilaksanakan pada hari Selasa Rabu 20-21 Mei 2014 di Hotel Galuh Prambanan Klaten mengusung tema "Peningkatan Kesadaran Bela Negara".

Dibuka oleh Purwanto A.C Msi Ass Setda kabupaten Klaten mewakili Bupati Klaten, dalam pembukaanya mengingatkan kembali tentang nasionalisme yaitu semangat bela negara cinta tanah air. Dan diakhir sambutannya beliau mengupas tentang makna Indonesia raya.

Mudah-mudahan dengan adanya latihan ini  peserta semakin besar rasa cinta dan rasa memiliki negara Indonesia ungkap ketua panitia.

Diklat ini dihadiri oleh 70 peserta dari beberapa ormas dan relawan termasuk Senkom Mitra Polri Jawa Tengah, dari Klaten diwakili oleh 3 personel oleh Sugiarto, Bambang S, Supadi dan juga dari Senkom Kabupaten yang lain.

Selain itu diisi pula oleh para nara sumber Sukirno dari Untag Semarang, Hendro, Raden Sujiana Kesbang Polinmas Klaten dan Thomas Dandim Klaten yang masing masing memberikan materi tentang nasionalisme dan bela negara.

Dilanjutkan penghijauan yang dilaksanakan di desa Sengon Prambanan Klatenas.  (Rio)

Posting Komentar

0 Komentar