Latihan PBB Tingkatkan DIsiplin Anggota Senkom Sukabumi

SENKOM.OR.ID | Sukabumi - Senkom Mitra Polri Kabupaten Sukabumi melaksanakan diklat baris berbaris kepada 37 personil Senkom Kabupaten Sukabumi yang dilaksanakan di halaman kantor induk PTPN VIII kebun sukamaju Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada kamis (15/5/2014) yang lalu.

Diklat baris berbaris sebagai program kerja pengurus kabupaten Senkom Mitra Polri Sukabumi dalam pembinaan kepada seluruh personil agar dapat meningkatkan keterampilan dan kecakapan dalam baris berbaris sehingga salah satu tujuan baris berbaris yaitu menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas bisa tumbuh dalam diri personil Senkom Mitra Polri Sukabumi. Selain itu juga diklat baris berbaris ini bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu bersamaan dengan tumbuhnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas.

Diklat untuk personil senkom ini sebagai bentuk peningkatan kemampuan personil senkom kabupaten Sukabumi sehingga bisa diandalkan dalam membantu kepolisian dan juga pemerintah dalam menjaga kamtibmas di lingkungan masing-masing. Selaras dengan tujuan itu, H. Suridi selaku ketua pengurus kabupaten Senkom Mitra Polri Sukabumi pun mengungkapkan tujuan diklat baris berbaris ini adalah untuk menumbuhkan sikap tegas, disiplin dan tanggung jawab personil terhadap tugas yang diberikan kepadanya.

Lebih lagi dalam diklat ini materi baris berbaris disampaikan oleh pelatih yang telah dikirimkan dalam tugas diklat kamtibmas tingkat nasional di Jakarta. Sehingga personil Senkom menjadi lebih bersemangat untuk mendapatkan materi baris berbaris. Salah satu peserta Jusuf Sulaeman, bahkan meminta waktunya agar diperpanjang sehingga dirasa kurang, padahal diklat dilaksanakan seharian penuh. Demikian disampaikan oleh peserta tertua dari Senkom Mitra Polri Sukabumi itu.

Senkom sebagai ormas yang menjadi mitra Polri sangat diharapkan untuk bisa selalu meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan kecakapan dalam segala bidang yang positif sehingga dapat menjadi andalan masyarakat dalam turut serta menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia tercinta ini. (/Andrianto)

Posting Komentar

0 Komentar