Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa Polda Papua

Senkom.or.id | Papua - Dalam Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Polda Papua melaksanakan Gelar Pasukan Operasi Ketupat Matoa 2014 apel operasi Ketupat yang dipimpin langsung oleh Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Yotje Mende,M.Hum dihadiri Wakapolda Papua, Danlamatal X, Sekda Kota serta Pejabat utama dilingkungan Polda Papua dihalaman Mapolda, 21 Juli 2014.

Amanat Kepala Kepolisian Daerah Polda di hadapan peserta yang mengikuti apel dari Unsur TNI, Polri, Sat Pol PP, Jasa Raharja, dan Senkom Mitra Polri, Polda Papua siap mengerahkan sebanyak 9000 Personil untuk mengamankan perayaan idul fitri di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Kapolda Papua dalam membacakan amanat Kapolri bahwa gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh polda dan satuan kewilayahan merupakan tahapan penting yang harus dilaksanakan dalam suatu proses manajeril sebagian kekuatan Polri masih bergerak dalam rangka mengamankan.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan segenap pihak terkait yang telah mendukung upaya kamtibmas sehingga secara umum tahapan dalam pelaksanaan Pemilu 2014 yang sementara sedang berlangsung, dapat berjalan dengan sukses dan lancar demikian pula pemilu Pilpres yang sehingga saat ini, rangkaian kegiatannya berjalan aman dan tertib.

Dalam menjaga kamtibmas pada saat menjelang pasca Idul Fitri 1435 Hijriah, Polri beserta seluruh jajaran didukung kekuatan TNI dan Intansi akan melakukan pengamanan selama 16 hari, mulai tanggal 22 Juli sampai kepada 6 Agustus 2014 yang difokuskan kepada pengamanan aktivitas masyarakat serta arus mudik maupun kembalinya dengan mengedepankan pendekatan kegiatan prentif, preventif dan penegakan hukum secara professional.

Posting Komentar

0 Komentar