PAM Pawai Taaruf Senkom Manokwari

Senkom.or.id | Manokwari - Dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H yang bertepatan jatuh tanggal 14 Oktober 2015, PHBI Kabupaten Manokwari melaksanakan Pawai Taaruf sekaligus jalan santai, acara ini dimulai dari Lapangan Borarsi, Manokwari dan Berakhir di Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan AL Manokwari.
Pawai ini di ikuti lebih kurang 3000 peserta yang datang dari berbagai elemen masyarakat diantaranya para jamaah masjid se-kab. Manokwari, para santri TPA yang ada di Manokwari, siswa-siswi sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama masyarakat umum, dan masih banyak lagi elemen masyarakat yang lainnya.

Pawai Taaruf di lepas langsung oleh Bupati Manokwari, yaitu Bastian Salabai. Dalam sambutan singkatnya "Dengan Pawai Taarruf sekaligus jalan santai ini diharapkan bisa terwujud badan yang sehat dan rohani yang sehat". Setelah dilepas oleh Bupati peserta pawai berjalan beriringan namun sebelumya harus melewati lorong yang disediakan oleh panitia untuk mendapatkan kupon berhadiah yang dibagikan oleh anggota SENKOM setelah itu melanjutkan perjalannya menuju Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan AL Manokwari yang berjarak kurang lebih 3 KM.

Akhirnya peserta pawai tiba juga tempat finish yaitu di Masjid Ridwanul Bahri Fashafkan AL. Di tempat ini peserta dibagikan minuman kacang ijo dan juga snack. Acara dibuka dengan pembacaan kitab suci Al-Quran, dilanjutkan sambutan dari ketua panitia sekaligus ketua PHBI Kab. Manokwari, Sambutan dari Bupati Manokwari Bastian Salabai, dan untuk memaknai peringatan 1 Muharram 1437 H diberikan beberapa tausiah yang disampaikan oleh KH. Baharudin, dan yang paling dinanti-nanti oleh peserta yaitu pembagian doorprize. Panitia mulai mengundi kupon berhadiah selanjutnya nomor yang keluar nantinya akan dibacakan dan bagi peserta yang nomornya sama dengan apa yang dibacakan panitia maka berhak mendapatkan hadiah hiburan dari panitia. Dalam acara ini panitia telah menyiapkan banyak sekali doorprize yang dibagikan kepada peserta./sae



Posting Komentar

0 Komentar