Senkom Mitra Polri Gelar Diklat Kamtibmas dan Bela Negara

Senkom.or.id | JAKARTA – Senkom Mitra Polri menggelar Diklat Nasional Kamtibmas dan Bela Negara Senkom Mitra Polri 2019. Perhelatan Akbar yang berlangsung 6-8 November tersebut, bertempat di Padepokan Pencak Silat ASAD, Jl. SPG VII No.17, Cipayung, Jakarta Timur, diikuti 3000 peserta.

Ketua Umum Senkom Mitra Polri, H. Katno Hadi, S.E. menjelaskan, lewat Diklatnas ini para peserta yang berasal dari 34 provinsi dan 485 Kabupaten Kota di seluruh Indonesia tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan, peran, dan kemitraan anggotanya secara profesional dan bertanggung jawab. Rasa cinta Tanah Air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) juga diharapkan dapat meningkat.

“Anggota harus menjadi penengah yang baik bagi masyarakat dan menjadi komponen cadangan fungsional yang dapat memberikan kontribusi lebih besar dalam mensukseskan program-program pemerintah di berbagai bidang. Sehingga di dalam melaksanakan kegiatan dan program kelembagaan semakin diterima di tengah masyarakat untuk diaplikasikan di tempat masing-masing,” ujar Katno Hadi usai berfoto bersama Kakor Binmas Baharkam Mabes Polri Irjenpol Widiarso Herry Wibowo dan peserta Diklat, Rabu (6/11/2019)

Sementara itu Ketua Panitia  Diklat Nasional H. Untung Maulana, S.H. mengatakan,  peserta akan diberikan pengetahuan diberbagai bidang yang bersangkutan dari berbagai instansi pemerintah. Mulai dari BNPB, BNPT, BNN, Kementerian Pertahanan RI, Mabes Polri, dan instansi lain.

“Mereka akan mempelajari pelatihan berbagai disiplin ilmu, seperti ilmu hukum, ilmu-ilmu sosial terutama komunikasi dan psikologi, IT (Information Technology), menangkal faham radikalisme, serta pengetahuan dan keterampilan dasar dalam penanganan bencana, kecelakaan, dan lainnya yang kesemuanya itu untuk didedikasikan membantu pemerintah dan masyarakat,” ujar dia.

Sejak didirikan pada 1 Januari 2004 oleh beberapa tokoh Polri, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat – seperti Brigjen Pol (Purn) H. Drs. Edi Mulyadi, M., S.H, Laksma (Purn) H. Sulistiadi, S.Ip., M.M., H. Muhammad Sirot, S.H, S.Ip – Senkom Mitra Polri sudah berkomitmen membantu aparat keamanan menciptakan kamtibmas dan pengabdian pada bangsa Indonesia. 
(SuaraMerdeka.news.)

Posting Komentar

0 Komentar