Senkom Sosialisasi Pilkades Damai di Sumedang

Senkom.or.id I Sumedang - Maraknya pemberitaan bohong (hoax), isue sara jelang PILKADES serentak di beberapa wilayah di Sumedang - Jabar, ketua Senkom kab. Sumedang Riskenda, memberikan materi pembekalan di acara KONSOLIDASI ORGANISASI kepada seluruh anggota dan pengurus Senkom Kecamatan yang berada di wilayah Timur 2, bertempat di Aula Masjid Kec. Darmaraja, Rabu 19/2.

Ini sebagai tindak lanjut untuk menyampaikan hasil audiensi dengan Kapolres Sumedang beberapa waktu yang lalu, yang mengajak agar Senkom bisa menjadi media untuk mensosilisasikan jelang PILKADES serentak agar berjalan lancar, aman dan damai serta bisa meredam berita -berita bohong (Hoax), isue sara yang menjadikan perpecahan di masyarakat.

Wilayah timur 2 adalah wilayah pemekaran baru dari wilayah timur 1 yang terdiri dari 4 kecamatan yaitu kec.Situraja, Kec. Cisitu, Kec. Darmaraja dan Kec. Wado.

Dengan adanya pertemuan ini, selain menjalin silaturahim juga diharapkan semua anggota bisa lebih memahami Tupoksi ( tugas, pokok dan fungsi) serta aktif dalam menjalankan tugas sebagai anggota Senkom. 

Dalam pembekalannya ketua Senkom Kabupaten mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus Senkom kecamatan supaya menjalin kemitraan yang lebih erat dengan Polsek - polsek terutama dengan Babinkamtibmasnya sehingga dengan hadirnya Senkom di tengah - tengah masyarakat agar lebih terasa manfaatnya dalam membantu memberikan informasi dalam hal kamtibmas dan kebencanaan, terutama menjelang Pilkades serentak ini.

Diharapkan seluruh anggota Senkom bisa ikut serta dalam PAM dan dapat mensosialisasikan Pilkades yang aman, lancar, damai dan sejuk sebagai mana arahan dan harapan dari Kapolres Sumedang. (RIS)

Posting Komentar

0 Komentar