Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)

 


Jakarta, 10/04/2022, Dengan tema “Pemuda Satu Indonesai Maju” Kongres XVI Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) digelar di hotel Sultan Jakarta pada 8 - 10 April 2022, Setelah beberapa tahun keberadaan organisasi KNPI terpecah-belah, Kongres ini merupakan gabungan beberapa kubu yang melebur dalam Satu Kongres - Satu KNPI dengan misi untuk mempersatukan pemuda Indonesia.

 


Dalam Kongres kali ini terdapat 5 calon kandidat ketua umum yang mengambil formulir pendaftaran Calon Ketum KNPI, tetapi dalam perjalanannya hanya dua orang yang mengembalikan formulir pendaftaran Calon Ketua umum KNPI yaitu bung Muhammad Ryano Satria Panjaitan dan Devanda Aditya Putra, Namun setelah dilakukan verifikasi oleh Panitia Pokja Caketum, hanya ada 1 orang yang lolos dalam verifikasi berkas formulir pendaftaran caketum yaitu Ryano Satria Panjaitan maka secara aklamasi Kongres sepakat memilih Muhammad Ryano Satrya Panjaitan untuk menahkodai DPP KNPI periode 2022 - 2025.

 


Dalam sambutannya Ryano berharap KNPI ke depan akan tetap solid, gotong royong, ekspresif, inovasi dan semakin maju dalam membangun pemuda yang tangguh, bersatu, maju dan sejahtera.

 


Hadir dalam kongres H. Arif Nurokhim Sekretaris Jenderal Senkom Mitra Polri didampingi Arief Hidayat, S.I.A Ketua Departemen Pemuda dan Olahraga Senkom Mitra Polri, Tampak hadir Senior ormas Generasi Muda Trikora HM. Sirot, SH yang juga menjadi Pembina di Senkom Mitra Polri.

 


Arief Hidayat menyampaikan “Diawal Kongres terjadi perdebatan yang cukup alot dalam pembahasan baik tentang tatib persidangan, kepersertaan, pembahasan ad/art, maupun tatib pemilihan calon ketum, namun Alhamdulillah secara umum Kongres XVI KNPI berlangsung tertib, kondusif aman, sukses mempersatukan berbagai kubu dan sukses memilih ketua umum”.

 


“Saat ini sudah waktunya pemuda mengambil peran dalam menentukan masadepan bangsa, Pemuda Senkom Mitra Polri siap bersinergi dengan KNPI dan akan terus mendorong kerukunan, kekompakan serta kerjasama yang baik  guna terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia tercinta,” ujar Arif Nurokhim.

 


Sementara HM. Sirot, SH mengucapkan selamat mengemban amanah kepada ketua umum DPP KNPI terpilih untuk periode 2022 – 2025 Muhammad Ryano Satrya Panjaitan serta mendoakan agar selalu sehat, kuat serta mendapatkan perlindungan, petunjuk dan hidayah dalam melaksanakan tugas sampai purna. (MYK/HAG)

Posting Komentar

0 Komentar