Pelantikan Pengurus Senkom MItra Polri Provinsi NTT

Senkom.or.id | Kupang - Senkom Mitra Polri Provinsi NTT melaksanakan Pelantikan Pengurus dan Workshop Teknis Penanganan Dasar Pertolongan Pertama pada Kecelakaan ( P3K) serta Pembaretan anggota Senkom Mitra Polri Provinsi NTT, dilaksanakan di Sekretariat Senkom Mitra Polri Provinsi NTT selama 2 hari mulai tanggal 13 – 14 Maret 2020 diikuti semua anggota Senkom Mitra Polri se Provinsi NTT.

Hadir juga Irjen Pol (Purn) Drs. Srijono, M.Si pembina Senkom Mitra Polri dan Toto Raharjo Wasekjend Senkom Mitra Polri untuk mengukuhkan, melantik Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi NTT Baswara Anindita, SH., M.Si beserta pengurus Senkom Mitra Polri NTT periode 2019-2024

Dalam kesempatan ini Srijono menyampaikan materi yang berjudul "Senkom Mitra Polri Bisa". Senkom Mitra Polri harus mempunyai 6 karakter luhur yaitu rukun, kompak, kerjasama yg baik, jujur, amanah dan efektif efisien. Janganlah berkeluh kesah lagi sebab mengeluh membuat kita lumpuh. Marilah selalu bersyukur, sebab dengan bersyukur kita merasa makmur dan merasa bahagia.

"Kita dipilih menjadi anggota Senkom karena kita dipercaya memiliki kelebihan. Maka dari itu kita harus semangat dan mengerjakan dengan sepenuh hati sak pol kemampuan", ujar Srijono.

Saat  pengukuhan pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi NTT, Srijono juga berpesan agar Pengurus Senkom Mitra Polri Provinsi NTT untuk semangat dalam mengemban tugas dengan sebaik -baiknya. Beliau juga berharap agar bisa menjalin kerjasama dengan baik dengan TNI, Polri dan instansi lainnya sesuai dengan tingkatan kepengurusan.

Pada kesempatan yang sama dr. Mundo Pareira dari Dinas Kesehatan Kota Kupang menyampaikan materi  Teknik Dasar dalam Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).  Beliau menjelaskan tentang dasar - dasar Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) dan juga mempraktekkan bagaimana cara menolong korban saat terkena musibah kecelakaan. Materi kamtibmas disampaikan oleh Kombespol Heri Trimaryadi.
 

Pembaretan.
Semua peserta yang mengikuti pelantikan di hari pertama, selanjutnya melaksanakan kegiatan untuk mendapatkan baret yang harus dilakukan sampai dinyatakan lulus.  

Pembaretan  dilakukan di Pantai Lasiana (Sabtu 14/3/2020). Peserta dibagi menjadi 5 regu. Diawali dengan arahan dari Pembina Pusat Senkom Mitra Polri untuk semangat dalam proses pembaretan dilanjutkan dengan olahraga pemanasan dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad Adnan Abdillah. 

Rute perjalanan start dari pantai Lasiana, menuju pos 2 di pantai Manikin, lalu dilanjut ke pos terakhir di Pantai Lasiana. Setelah semua acara proses pembaretan selesai, pemakaian baret kepada perwakilan peserta oleh Pembina Pusat Senkom Mitra Polri.(sigit)

Posting Komentar

0 Komentar