Kepala Desa Pangkalan Makmur Bantu 200 masker dan APD


Senkom.or.id - Pemerintahan Pangkalan Makmur Kecamatan Dayun Kabupaten Siak Provinsi Riau, pada hari Senin 13/04/2020 mengumpulkan komponen masyarakat Pangkalan Makmur untuk rapat koordinasi dengan ketua gugus Covid-19 Pangkalan Makmur Sagiman bersama perangkat Desa yaitu Bapekam, BPD, Kadus RT, RW, RK  dan hadir konsultan kesehatan Ns Marpudin S.Kep beserta Bhabinkamtibmas Bripka Rafli Masri, Karang taruna Marlon termasuk Senkom Mitra Polri beserta Hansip dan relawan, dalam rangka merevisi dan evaluasi kegiatan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Hal ini juga dilakukan karena terbitnya surat keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia NOMOR HK.01.07/MENKES/250/202 tentang penetapan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB)  di wilayah kota Pekanbaru Provinsi Riau. Mengingat letak geografis Pekanbaru sangat dekat dengan Kabupaten Siak.

Dari hasil Rakor tersebut membuahkan hasil antara lain,  peningkatan pengawasan dan pemantauan ODP yang ada di wilayah hukum Pangkalan Makmur serta  melakukan sosialisasi kepada semua masyarakat untuk mengutamakan hidup sehat dan penggunaan masker dan melakukan physical distancing.
 

Setelah melakukan rakor, selaku ketua gugus dan Kepala Desa Pangkalan Makmur didampingi perangkat desa dan ibu- ibu PKK meninjau lokasi posko jaga covid -19 sekalian mensosialisasikan langkah langkah penanganan / memutus mata rantai covid-19, dengan dilanjutkan menyerahkan bantuan kepada ketua relawan Covid-19 yaitu berupa 200 Pcs masker yang siap dibagikan kepada masyarakat serta sarung tangan 50 pcs dan sepatu sebagai APD / alat pelindung diri untuk keselamatan relawan dalam menjalankan tugas, serta 2 alat penyemprot otomatis desinfektan dan menyerahkan obat beserta vitamin untuk relawan sebagai wujud prioritas kesehatan relawan dalam menjalankan tugas-tugas di lapangan.

   Pada kesempatan ini juga hadir ketua gugus Covid-19 Kecamatan Dayun Yufrinur S.Sos bersama rombongan untuk memantau serta memberi arahan kepada relawan dalam menjalankan tugas.

Posting Komentar

0 Komentar