Pererat Hubungan, Senkom Sosialisasikan MoU Bela Negara ke Kesbangpol Sumbar

Senkom.or.id I Padang – Kepala Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Prov. Sumatera Barat Nazwir, SH.,M.Hum hari ini menerima kunjungan audiensi pengurus Provinsi Senkom Mitra Polri Sumatera Barat di kantornya Jl. Kuini No. 79A Padang, Rabu (24/2/2021).

Kepada Kaban Kesbangpol Sumbar dan jajaran, Ketua Senkom Sumbar menyampaikan  bahwa, maksud dan tujuan audiensi kali ini adalah dalam rangka sosialisasi MoU Kementerian Pertahanan RI dengan Senkom Mitra Polri tentang Kesadaran Bela Negara. “Pengurus Pusat Senkom baru saja memperpanjang MoU dengan Kemenhan RI dan PP Senkom menginstruksi seluruh jajaran di daerah untuk mensosialisasikannya ke Pemerintah Daerah dan instansi terkait, termasuk ke Badan Kesbangpol setempat”, ujar H. Noer Hidayatullah.

“Dengan adanya sosialisasi MoU ini Senkom berharap kedepan Badan Kesbangpol Sumbar dapat mengikutsertakan Senkom dalam kluster kegiatan Bela Negara yang diadakan Kesbangpol. Kami informasikan kembali bahwa Senkom dalam kegiatannya memiliki 3 kluster, Kamtibmas bermitra dengan Polri, Kebencanaan dengan BNPB/BPBD dan BASARNAS serta Bela Negara bermitra dengan Kemenhan RI termasuk didalamnya TNI lanjutnya.
Sementara itu Kaban Kesbangpol Sumbar Nazwir, SH.,M.Hum menyambut baik audiensi ini, “Kami berharap anggota Senkom dapat membuktikan dirinya benar-benar militan, berjiwa sosial tinggi dan memiliki moral yang baik”. Kita akan usulkan mengikutsertakan Senkom dalam program kegiatan Kesbangpol berikutnya, khususnya dalam pembinaan revolusi mental, ideologi dan bela negara. Termasuk dalam program FKDM ( Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat) diharapkan dengan kehandalan alat komunikasi SDC (Senkom Digital Communication)  kita dapat bekerjasama dalam menyampaikan informasi yang dihimpun dari berbagai wilayah di Sumbar, ujar Nazwir.

Dalam kesempatan ini Senkom dan Kesbangpol Sumbar juga menyepakati akan menjalin komunikasi dan kerjasama yang lebih intens, termasuk dalam rencana kegiatan Pembaretan Anggota Senkom Milenial di tahun 2021. Dalam kesempatan ini Senkom juga menyerahkan laporan kegiatan Senkom Sumbar semester 2 tahun 2020, serta dilanjutkan dengan diskusi berbagai masalah kebangsaan.

Turut hadir dalam audiensi ini Adi Dharma Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Sumbar berserta jajaran, Sadi Asadillah Sekretaris Senkom Sumbar dan Riki Abdillah Ka Biro OKK Senkom Sumbar. (RA)

Posting Komentar

0 Komentar