Senkom Rescue Sorong Ikuti Bimtek Teknik Pertolongan Di Ketinggian

 




Sorong, 27/03/2021, Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Kansar kelas A Sorong melaksanakan bimbingan teknis Potensi SAR dalam Teknik Pertolongan di Ketinggian sebagai realisasi program kerja tahun 2021 yang diselenggarakan pada tanggal 24 – 27 Maret 2021 di kantor Basarnas Jl. Avignam no. 115 untuk materi teori dan di lokasi bendungan SP1 Kabupaten Sorong untuk materi praktek, dengan 20 peserta dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XIV Sorong, Batalyon Khusus Rider 762 Sorong, KOKAM, Pencinta Alam Tambrow, SAR Hidayatullah, Polri serta Senkom Mitra Polri.

 


Kegiatan dibuka Walikota Sorong Drs. Lambert Jitmau S.msi dengan dihadiri Kapolres Sorong Kota, AKBP Ary Nyoto Setiawan, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman, SE, M.I.Pol, MM, Kepala BPBD Kota Sorong Herlin D. Sasabone S.T, dalam pembukaan Walikota Sorong mengapresiasi dan berterimakasih kepada Basarnas serta mendukung  penuh kegiatan Bimtek dimasa pandemi karena bumi Papua yang rentan/ rawan bencana alam.

 


Sementara Hermato Ketua Senkom Mitra Polri Kota Sorong merespon positif kegiatan bimtek Teknik Pertolongan di Ketinggian, “Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia ( SDM ) anggota Senkom Mitra Polri di Kota Sorong merupakan suatu keharusan dan diharapkan akan tercipta SDM yang handal dan profesional sehingga jika nantinya menghadapi kondisi sesungguhnya dimanapun dan kapan pun para peserta Bimtek potensi SAR sudah siap, kami berharap bimtek dapat berkelanjutan dengan materi yang berbeda”.

 


Afrisal Soelaiman, SE Ketua Instrukstur menyampaikan bahwa “Teknik Pertolongan di Ketinggian merupakan kecakapan khusus yang tidak dimiliki oleh sembarang relawan karena memiliki resiko sangat tinggi, maka diperlukan relawan yang cerdas, sehat, trampil, kuat, memiliki keberanian individu dan  mampu bekerja dalam team dan setelah selesai diklat ilmunya supaya terus diasah, silahkan secara rutin berlatih kami siap memfasilitasi, ”

 


Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Papua Barat Jati Winasis, SE secara terpisah menyampaikan “  Menjelang Hari Kesiapsiagaan Bencana, maka dimoment yang baik ini kami Keluarga Besar Senkom Mitra Polri Papua Barat mengucapkan Hari Kesiapsiagaan Bencana “. (HAG)









Posting Komentar

0 Komentar