Senkom Mitra Polri Rescue Sumba Timur Bantu Salurkan Bantuan Korban Badai Siklon Tropis Seroja

Senkom.or.id I Sumba Timur - Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumba Timur menerjunkan 5 Anggota Rescue untuk bergabung dengan BPBD Sumba Timur dalam rangka penyaluran bantuan untuk korban badai siklon tropis Seroja yang melanda di Wilayah Kabupaten Sumba Timur, Sabtu (10/4/2021).

Ada 22 Kecamatan di Kabupaten Sumba Timur yang terdampak bencana badai siklon tropis Seroja. Kondisi paling parah terjadi di Kecamatan Kambera.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur Domu Warandoy, S.H., M.Si memimpin langsung proses penyaluran bantuan pemerintah dan didukung dari jajaran Kodim 1601 Sumba Timur, Polres Sumba Timur, Senkom Mitra Polri Kab. Sumba Timur. Proses penyaluran bantuan menggunakan Helikopter milik BNPB yang standby di Bandara Umbu Kejang Kunda dikarenakan akses darat terputus.
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sumba Timur menyampaikan apresiasi atas kepedulian dan keikutsertaan Senkom Mitra Polri Rescue dalam masa darurat bencana di wilayah Kabupaten Sumba Timur. Berharap kerjasama ini bisa berkesinambungan dalam mengatasi bencana alam di wilayah Kabupaten Sumba Timur.

Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi NTT Baswara Anindita, S.T., M.Si juga menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Anggota Senkom Mitra Polri Kab. Sumba Timur. Serta berpesan kepada Anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Sumba Timur untuk selalu jaga kesehatan dan tetap patuhi Protokol kesehatan saat kegiatan di lapangan. (sigit)

Posting Komentar

0 Komentar