Senkom Mitra Polri Rokan Hilir Rayakan Lebaran Di Pos Pengamanan Lebaran 2021

Senkom.or.id I Rokan Hilir - Ketika takbir berkumandang pertanda Hari Raya Idul Fitri telah tiba, sebagai pertanda hari kemenangan bagi umat muslim, serta momen yang bagus untuk saling bersilaturahim dan bermaafan kepada handai taulan. Tetapi tidak bagi Pak Sulaiman dan anggota Senkom Mitra Polri Kabupaten Rokan hilir lainnya, mereka tetap standby di Pos Pengamanan Lebaran 2021 / Pos Penyekatan Dan Peniadakan Mudik bersama TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Sesuai dengan Surat Edaran  (SE) Kepala Satgas Penanganan Covid-19 No.13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6 sampai 17 Mei 2021.

Ketentuan larangan mudik juga tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomer PM 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 Hijriah Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Senkom Mitra Polri Kabupaten Rokan Hilir bersama TNI, Polri, Satpol-PP, Dishub dan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan serta kelengkapan persyaratan berkendara dimasa peniadaan mudik yang berlokasi di perbatasan Provinsi Riau dan Provinsi Sumatera Utara pada Hari Sabtu 15/05/2021.
Sulaiman selaku pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Rokan Hilir mengatakan, bahwa tujuan dilakukan penyekatan dan peniadaan mudik ini bertujuan untuk mencegah cluster baru penyebaran Covid-19 di Indonesia pasca perayaan hari besar umat muslim / Hari Raya Idul Fitri yang dirayakan oleh mayoritas penduduk Indonesia, dan kita bisa belajar dari kejadian di negara India kemarin yang terjadi  tsunami wabah Corona yang banyak menelan korban, serta menimbulkan cluster baru setelah terjadi perayaan keagamaan yang dilakukan di Sungai Gangga yang mencapai ratusan ribu orang.*( Sule/tri)

Posting Komentar

0 Komentar