Tenda Darurat untuk Warga Terdampak Banjir di Meranti Pandak

Senkom.or.id I Pekanbaru - Intensitas / curah hujan di Kota Pekanbaru dan sekitarnya akhir - akhir ini cukup besar, menjadikan debit air di Sungai Siak meluap dan menggenangi beberapa rumah warga di sekitar sungai Siak yang merupakan sungai terdalam di Indonesia itu, salah satu yang terdampak adalah Kelurahan Meranti Pandak Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru pada Hari Rabu (05/05/2021). Dikarenakan ketinggian air di sekitar pemukiman warga sudah setinggi pinggang orang dewasa yang mengharuskan para warga mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.
M.Syaiful Bachri selaku Biro PB SAR Senkom Mitra Polri Provinsi Riau yang berdomisili di Kelurahan Meranti Pandak tersebut melakukan koordinasi dengan Dinas Sosial, Bhabinsa dan BPBD Kota Pekanbaru serta RT / RW setempat untuk bisa mendirikan tenda darurat, yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak banjir. Dengan pengalaman serta kualitas dan kapabilitas Mas Syaiful ( biasa akrab dipanggil) sekitar kebencanaan, menjadikan beliau ditunjuk sebagai ketua pelaksana dan penanggung jawab untuk mengakomodasi kegiatan dan kebutuhan para pengungsi.
Nur Huda Al Ghofur sebagai ketua Senkom Mitra Polri Kecamatan Rumbai mengerahkan anggotanya yang tergabung dalam team Senkom Rescue untuk membantu pengamanan dan pendistribusian kebutuhan para pengungsi yang masih terjebak / bertahan di rumahnya yang terkena banjir, dengan menerjunkan 5 (Lima) personil setiap harinya, hal ini bertujuan sebagai bentuk pengabdian Senkom Rescue pada  masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, tutup Ghofur .*( omtri)

Posting Komentar

0 Komentar