Selamat Hari Donor Darah Sedunia,

 




Sejak tahun 2004, 14 Juni ditetapkan sebagai Hari Donor Darah Sedunia atau World Blood Donor Day oleh World Health Organization (WHO) bersama  Federasi Internasional Perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah, Untuk mengenang jasa pemenang hadiah Nobel Karl Landsteiner karena yang telah menemukan sistem golongan darah A-B-O. 

Tujuan adanya peringatan Hari Donor Darah Sedunia setiap tahunnya adalah meningkatkan kesadaran para sukarelawan baru untuk mendonorkan darah dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua pendonor darah di dunia yang telah secara rutin mendonorkan darahnya. 

Darah adalah sumber yang diperlukan untuk perawatan yang direncanakan dan intervensi yang mendesak. Ini sangat membantu bagi pasien yang menderita kondisi yang mengancam jiwa untuk hidup lebih lama dan dengan kualitas hidup yang lebih tinggi. Ini mendukung prosedur medis dan bedah yang kompleks.

Terima kasih bagi yang pernah atau bahkan rutin mendonorkan darahnya. Semoga setiap tetes darah yang didonorkan bisa menjadi pahala kebaikan yang terus mengalir. 


Pengurus Pusat & Keluarga Besar

Senkom Mitra Polri


Mengucapkan


Selamat Hari


HARI DONOR DARAH SEDUNIA

14 Juni 2021 


Donorkan Darahmu

Kehidupan Dunia Terjaga


(Hari Donor Darah Sedunia Wikipedia / https://en.m.wikipedia.org/wiki/World_Blood_Donor_Day)

Posting Komentar

0 Komentar