Ini yang Dilakukan Senkom Karanganyar untuk Mantabkan Personil Tracer

Senkom.or.id I Karanganyar - Menindaklanjuti program Pengurus pusat Senkom Mitra Polri, Pengprov Senkom Mitra Polri Jateng mengadakan pelatihan tenaga contact tracer Covid-19 dalam rangka mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 di Polres Karanganyar beberapa waktu yang lalu sebagai tindak lanjut pelatihan Tracer Covid 19 yang diselenggarakan Dirbinmas Polda Jateng.

Pemantapan pelatihan ini digelar pada hari Selasa (6/7/2021) secara luring di Kantor Sekertariat Senkom Mitra Polri Kabupaten Karanganyar Kodokan, Papahan, Kec. Tasikmadu, Kabupaten Karanganyar, Jateng. 

Pemateri oleh Dinkes Kabupaten Karanganyar Warsito. Skm Kepala Bidang Pencegahan & Pengendalian Penyakit dan diikuti secara daring melalui zoom meeting di 17 Kecamatan.  

Ketua Senkom Mitra Polri Karanganyar, H Joko Sutrisno, SH, MM menyampaikan bahwa Senkom Mitra Polri siap membantu Pemerintah dan Polri dalam pelaksanaan tracer Covid 19 di wilayah masing-masing kecamatan. :
a. Adapun langkah-langkahnya hari Rabu 07.07.2021 Sekertaris Senkom memberikan surat tugas ke petugas yang di kecamatan 17 kecamatan untuk segera ditindaklanjuti ke Polsek Koramil dan Puskesmas di kecamatan masing-masing. 
b. Ketua kecamatan bertanggung jawab penuh pelaksanaan tugas di kecamatan masing-masing
c. Pada saat bertugas supaya memakai uniform yg baik, melaporkan hasil ke grup tracing dan memantau perkembangan pasien. 
Semboyan ‘Siaga Saat Aman dan Ada Saat Dibutuhkan’ harus menjadi jiwa dan semangat relawan Senkom.
Hal ini sesuai 3 bidang pengabdian Senkom Mitra Polri yaitu Kamtibmas, kebencanaan, dan Bela Negara. tutup nya. (Ghoni)

Posting Komentar

0 Komentar