Puluhan Anggota Senkom Mitra Polri Provinsi Riau Siap Menjadi Relawan Satgas Covid-19

Senkom.or.id I Pekanbaru - Pandemi Covid-19 atau akrab dengan sebutan virus Corona belum ada tanda-tanda akan segera berakhir. Untuk menyikapinya atau sebagai langkah pencegahan Pandemi tersebut, BNPB melakukan perekrutan serta menambah beberapa relawan guna memerangi Pandemi tersebut.

Langkah yang dilakukan adalah memberikan pelatihan kepada fasilitator dan relawan satgas Covid-19 secara daring hari Sabtu (03/07/2021), dibuka oleh Prasetyo Nurhardjanto Marsianus (Bidang Koordinasi Relawan Satgas Covid-19), dilanjutkan dengan materi Pencegahan Penyebaran Dan Kebijakan 3M, yang disampaikan oleh Drs. Pangarso Suryotomo yang menjabat sebagai Perencana Madya Deputi Pencegahan BNPB.

Selanjutnya akan dilakukan pelatihan secara offline yang rencananya akan digelar di Hotel Pangeran Jl Jendral Sudirman No 371-373  Pekanbaru pada hari Minggu (11/07/2021). 

Pelaksanaan pelatihan relawan akan digelar mulai tanggal 12 - 16 Juli 2021 dengan peserta sebanyak 1.000 relawan yang berasal dari beberapa kota dan kabupaten di Riau dan 35 Fasilitator.
Abdul Rahman Wali M.Si mewakili dari Senkom Mitra Polri yang ikut pelatihan sebagai fasilitator, adapun peserta sebagai relawan dari Senkom Mitra Polri akan dikoordinir oleh Adelino Putra SH selaku ketua Senkom Mitra Polri kota Pekanbaru.

Adelino menuturkan  bahwa dari Senkom Mitra Polri kota Pekanbaru akan menerjunkan kurang lebih 30 Personil yang akan mengikuti pelatihan tersebut sebagai Relawan, tutupnya.*(omtri)

Posting Komentar

0 Komentar